3 Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan

3 Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan

4930
0
SHARE
Penghasilan Tambahan
3 Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Setiap hari, harga kebutuhan pokok semakin mahal. Kita pun mau tak mau harus berhadapan dengan hal yang paling dihindari yaitu, ‘kesulitan hidup’ yang membuat para ibu rumah tangga bingung karena uang belanja yang biasanya cukup buat seminggu, sekarang jangan kan sehari, kadang-kadang cuma sampai buat makan siang aja. Pusing deh! Tenang Sahabat Mapan, kenaikan harga yang gila-gilaan ini pasti akan terus berulang setiap tahunnya. Kamu cuma perlu mencari cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk mengatasi permasalahan ini agar tidak terkena serangan jantung setiap tahunnya hehe.

Menghadapi lonjakan harga mungkin akan membuat kamu sedikit frustasi, tapi bukan berarti kamu terus mengurung diri di kamar dan jadi patah semangat. Kamu seharusnya bisa lebih kreatif memanfaatkan kondisi yang seperti ini, salah satunya adalah dengan mencari cara mendapatkan penghasilan tambahan. Mendapatkan penghasilan tambahan memang bukan perkara mudah, kamu juga mungkin harus bisa lebih kreatif dalam mengatur anggaran agar pengeluaran tidak melampaui pemasukan. Jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan tapi masih bingung bagaimana caranya? Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

  • Jual kembali barang yang sudah tidak terpakai. Kalau kamu punya barang-barang yang fungsinya hanya sebagai hiasan karena sudah lama tak digunakan, seperti mainan anak atau baju yang sudah kecil. Daripada hanya memenuhi ruangan, kenapa tidak kamu jadikan modal untuk memulai usaha saja? Sambil beres-beres rumah, coba kamu kumpulkan beberapa barang yang sudah tak terpakai dan bisa kamu jual di bazar dekat rumah atau memanfaatkan sosial media dan situs jualan online yang mendukung. Masih banyak kok orang yang berminat sama barang-barang second, asal kamu bisa meyakinkan mereka kalau barang yang kamu jual masih dalam kondisi yang bagus dan layak jual. Rumah ‘bersih’, uang tetap mengalir 🙂
  • Manfaatkan kreativitas dan keahlian yang kamu miliki. Kalau kamu suka masak atau membuat kue dan banyak ibu-ibu pengajian atau anggota arisan yang menyukai hasil masakanmu, kenapa tidak kamu coba jual saja hasil kreasi kamu? Tak hanya hasilnya saja, bahkan sekarang sudah banyak lho orang yang menjual resep makanan dan minuman sederhana tapi tak kalah lezat dari makanan cafe. 
  • Daftar sebagai Ketua Arisan Mapan. Kalau kamu pengen cari pengalaman usaha tanpa resiko yang terlalu tinggi, kamu bisa coba daftar jadi Ketua Arisan Mapan dengan mengunjungi tautan www.mapan.id lho! Bukan hanya mendapatkan penghasilan tambahan saja, dengan mendaftar jadi Ketua Arisan kamu juga bisa bantu orang-orang di sekitar kamu yang butuh barang tapi belum bisa beli secara tunai.

Bagaimana Sahabat Mapan? Sudah mulai kepikiran usaha apa yang ingin kamu jalankan untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Kalau sudah, jangan ditunda-tunda lagi yuk mulai usaha kamu sekarang juga!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY