6 Langkah Mudah Bikin Kelompok Arisan Mapan

6 Langkah Mudah Bikin Kelompok Arisan Mapan

15727
3
SHARE
kelompok arisan

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan Sahabat Mapan di FB MakinMapan adalah “Gimana sih caranya ikutan Arisan Mapan?” Jawabannya gampang, kamu bisa daftar langsung di website Mapan. Syarat daftar Arisan Mapan cuma satu kok, minimal kamu punya 4 orang anggota untuk membuat satu kelompok arisan.

“Lha terus cara cari anggotanya gimana? Aku kan nggak punya banyak teman.” Oke, ini pertanyaan dan pernyataan klise tapi banyak juga ternyata yang merasa seperti ini.

Jadi begini Sahabat Mapan, kalau kamu nggak punya teman yang bisa diajak ikut arisan, coba lihat di sekelilingmu. Siapa tau ada anggota keluargamu yang lagi butuh showcase untuk jualan atau tetangga kamu yang lagi butuh panci baru untuk memasak, kamu bisa mengajak mereka untuk membeli barang kebutuhan lewat Arisan Mapan dengan harga terjangkau.

Masih bingung dan nggak yakin bisa? Oke, saya kasih kamu 6 langkah mudah bikin kelompok Arisan Mapan deh. Cara ini juga bisa diterapkan oleh kamu yang pengen bikin kelompok arisan baru lho yaa!

  1. Tak kenal maka tak sayang. Coba deh kamu kenalin Arisan Mapan dengan orang terdekatmu dulu. Bisa ke saudara, sahabat, atau tetangga dekat kamu. Jelasin apa sih Arisan Mapan itu dan apa manfaatnya buat kamu dan orang-orang di sekitarmu.
  2. Tunjukkan Katalog Arisan Mapan. Kamu bisa nunjukkin Katalog Arisan Mapan Online lewat gadget, Katalog Cetak Arisan Mapan, atau Katalog Arisan Mapan format PDF yang bisa kamu print sendiri.
  3. Jelaskan juga gimana cara kamu dan anggotamu membeli barang, berapa lama periode arisan yang akan dijalani nanti, bagaimana sistem kocokannya, cara membayar, dan serah terima barangnya. Mereka juga harus tau lho!
  4. Ada yang masih ragu? Saatnya, kamu jelaskan pada mereka bahwa Arisan Mapan telah terdaftar di APLI dan telah mendapatkan rekor MURI.
  5. Arisan Mapan memiliki lebih dari 70 kantor cabang yang tersebar di wilayah Jawa dan Bali. Kamu juga bisa ajak mereka datang ke kantor cabang di wilayah masih-masing.
  6. Kalau anggota kamu ada yang tertarik jadi Ketua Arisan Binaan, jelaskan mengenai program 127. Kamu bisa baca di sini.

Gimana Sahabat Mapan? Gampang banget kan bikin kelompok Arisan Mapan itu? Asal kamu jeli melihat peluang yang ada di sekitar kamu, menjalankan Arisan Mapan itu mudah banget lho Sahabat Mapan. Selamat mencoba! 🙂

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY