Agar Setrika Awet, Kamu Harus Tahu 6 Tips Ini!

Agar Setrika Awet, Kamu Harus Tahu 6 Tips Ini!

6908
0
SHARE
agar setrika awet

Setiap orang pasti selalu ingin tampil rapi dan sempurna di setiap kesempatan. Penampilan rapi dengan baju yang tidak kusut akan membawa pengaruh positif bagi penilaian kepribadian kita. Agar kita dapat selalu berpakaian rapi, punya setrika awet dan tahan lama bisa jadi salah satu ‘peralatan tempur’ yang digunakan untuk mendukung penampilan maksimal.

Setrika telah menjadi perlengkapan dasar dan wajib dimiliki bagi setiap ibu rumah tangga. Sama seperti peralatan elektronik lainnya, setrika juga perlu perawatan khusus. Permasalahan yang sering terjadi pada setrika adalah rusak di bagian kabel. Agar setrika tetap awet, tentu cara memperlakukannya pun harus benar. Masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara merawat setrika agar tetap awet dan tahan lama, berikut adalah 6 tips yang perlu kamu tahu.

  1. Saat menyetrika, hindari setrika dari sentuhan benda-benda keras yang melekat pada pakaian seperti kancing, retsleting, kancing baju dan aksesoris lainnya agar permukaan setrika tidak tergores.
  2. Siapkan daun pisang untuk mengantisipasi setrika lengket pada pakaian akibat terlalu panas atau pengatur suhu pada setrika tidak dapat berfungsi dengan baik. Pada saat setrika panas, gosokkan permukaan setrika pada daun pisang, baru kemudian digunakan untuk menyetrika pakaian.
  3. Setelah menyetrika, letakkan setrika di tempat yang benar. Jauhkan dari benda-benda berbahan plastik, apalagi kalau kondisi setrikaanmu masih panas.
  4. Diamkan kabel setrika dalam posisi diluruskan selama 15 sampai 30 menit setelah digunakan agar kabel tidak cepat putus dan mengelupas.
  5. Gulung setrikaanmu secara melingkar, dan jangan menggulung kabel dengan cara mengelilingi badan setrika.
  6. Ketika menggulung pastikan kabel setrika tidak tertekuk, karena akan membuat kabel yang ada di dalamnya cepat putus.

Asal Sahabat Mapan tahu cara merawat dan menyimpan setrika dengan baik dan benar, kamu bisa lho memiliki setrika awet dan tahan lama. Kalau setrika kamu sudah terlanjur rusak, Phillips Setrika ini bisa menjadi pilihan lho! Panasnya pas, kabelnya kuat, cukup ringan ketika digunakan dan membuat pakaian kamu juga jadi licin dan rapi. Jadi lebih percaya diri deh buat nawarin Arisan Mapan ke calon anggota atau calon Ketua Arisan Binaan 🙂

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY