Arisan: Solusi Hidup Mapan yang Indonesia Banget!

Arisan: Solusi Hidup Mapan yang Indonesia Banget!

4173
0
SHARE
solusi hidup mapan

Pengen beliin laptop buat anak, tapi uangnya selalu saja habis buat beli kebutuhan sehari-hari. Sudah ditabung juga tetap saja uangnya kepake.” Sahabat Mapan pasti sering deh mendengar keluhan seperti ini atau mungkin kamu juga sedang mengalami hal yang sama? Hmmm mungkin kamu belum menemukan solusi hidup yang oke. Coba kita kenalan dulu sama Ketua Arisan Mapan asal Semarang yang inspiratif ini.

Namanya Siti Nuraini, tapi orang-orang di sekitar mengenalnya dengan panggilan Bu Aini. Beliau ini eksis banget lho! Soalnya selain aktif bergaul dan mengikuti banyak kegiatan PKK di sekitar rumahnya, Bu Aini juga mengelola banyak usaha rumahan seperti berjualan pulsa, pembayaran listrik, dan lainnya.

Bu Aini dikenalkan dengan Arisan Mapan oleh staf RUMA yang berkunjung ke tempatnya. Setelah dijelaskan, pada bulan Januari 2016, beliau pun resmi menjadi Ketua Arisan Mapan. Melalui Arisan Mapan, Bu Aini juga bisa sekalian membantu warga di sekitarnya dalam menemukan solusi untuk hidup mapan dengan cara yang Indonesia banget, yaitu lewat arisan.

solusi hidup mapan
Siti Nuraini, Ketua #ArisanMapan, Semarang

Bu Aini bercerita bahwa di daerahnya marak sekali bisnis kredit barang. Tidak sedikit masyarakat di sana yang senang membeli barang secara kredit dan tidak mempedulikan bunga dari harga asli barang tersebut.

“Ketika ditawarkan Arisan Mapan, saya mulai berpikir dan tergerak untuk membantu banyak orang lewat program ini. Kalau ada lahan untuk memulai bisnis tanpa modal, sekaligus bisa bantu orang, kenapa harus ditolak? Kebetulan saat itu memang lagi marak bisnis kredit barang dan banyak orang yang tidak peduli dengan besarnya bunga kredit dari harga asli barang,” tuturnya.

Akhirnya beliau pun mencoba mengajak teman dan tetangganya untuk membeli barang kebutuhan lewat Arisan Mapan. Mulailah satu kelompok arisan pertamanya.

“Alhamdulillah selama arisan berjalan, apa yang menjadi tujuan dan alasan saya untuk menjadi Ketua Arisan bisa tercapai. Anggota saya jadi menemukan solusi hidup terbaik buat mereka. Sekarang juga sudah banyak orang-orang di sekitar saya yang akhirnya bisa memiliki barang impian dan sudah punya usaha sendiri dari barang-barang yang dibeli di Arisan Mapan.”

Saat ini Bu Aini lagi fokus banget menjalankan Program 127 dan sudah banyak merekrut Ketua Arisan binaan untuk menjadi Manager Arisan Mapan di rumahnya. Kamu mau jadi kaya Bu Aini juga? Daftar jadi Ketua Arisan Mapan di sini yuk.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY