Bahagia Itu: Bisa Bantu Orang di Sekitar Beli Barang Impian

Bahagia Itu: Bisa Bantu Orang di Sekitar Beli Barang Impian

3416
0
SHARE
barang impian

Setiap orang memiliki caranya sendiri agar bisa hidup bahagia. Beberapa orang akan merasa bahagia kalau mereka akhirnya bisa memiliki waktu bersama keluarga, memiliki waktu untuk berlibur, atau bahkan memiliki barang impian yang telah lama diidamkan. Tapi ada juga yang merasa sangat bahagia karena bisa membantu wujudkan impian orang di sekitarnya.

Beberapa waktu lalu saya berkenalan dengan salah satu Manager Arisan Mapan inspiratif asal Cikarang Barat. Namanya Mbak Marsaulina Silitonga, ibu 3 anak ini sehari-harinya adalah ibu rumah tangga biasa. Mbak Lina awalnya mengenal Arisan Mapan lewat sosial media di tahun 2015, tapi baru daftar jadi Ketua Arisan Mapan di bulan Agustus lalu karena saat itu Mbak Lina sedang hamil anak ketiga.

Dari awal melihat Arisan Mapan Mbak Lina memang sudah sangat tertarik dengan Arisan Mapan, ia pun sempat menghubungi Penyuluh Arisan Mapan untuk tahu lebih banyak tentang Arisan Mapan. “Awalnya saya minta Katalog Arisan Mapan lewat penyuluh melalui aplikasi chatting. Ketika lagi duduk santai bareng ibu-ibu, saya iseng ngajak mereka ikut arisan. Saya bilang kalo di arisan ini barangnya macam-macam, bahkan celana dalam pun ada. Ternyata banyak yang tertarik, akhirnya terbentuklah satu kelompok arisan mingguan dengan anggota 5 orang, termasuk saya. Saat itu saya masih agak was-was Arisan Mapan ini bener ngga ya? Tapi setelah barang pesanan plus 2 katalog dari kocokan pertama datang, barulah saya bersemangat menjalankan tugas baru sebagai Ketua Arisan Mapan,” jelasnya.

Ada satu cerita menarik yang Mbak Lina ceritakan tentang bagaimana dia bisa mendapatkan anggota yang cukup banyak. “Kebetulan di dekat rumah saya ada warung sayur, yang punya warung menawarkan diri untuk bantu mencarikan anggota, jadi saya titip saja katalog Arisan Mapan di sana. Besoknya saya sudah langsung dapat 8 anggota arisan. Sejauh ini saya dan anggota saya merasa sangat puas dengan barang-barang di Arisan Mapan dan belum ada yang kecewa dengan Arisan Mapan,” ungkapnya.

Saat ini Mbak Lina telah berhasil menjadi Manager Arisan Mapan dengan 7 kelompok arisan beranggotakan sekitar 45 orang anggota dan 10 orang Ketua Arisan Binaan yang salah satunya juga berhasil menjadi Manager Arisan Mapan. “Kebanyakan anggota dan Ketua Arisan Binaan saya berasal dari orang-orang terdekat saja mulai dari suami, tetangga, teman dekat, sampai guru anak di sekolah.”

Mbak Lina juga merupakan salah satu mentor di grup Kelas Mapan lho! “Jadi tambah semangat saya karena bisa berbagi ilmu dengan calon Ketua Arisan lainnya,” begitu katanya.

Ada salah satu cerita menarik tentang anggota arisannya yang membuat Mbak Lina dan bahkan saya sendiri sampai terharu mendengarnya. Kebetulan untuk membantu tugas mencuci di rumahya, Mbak Lina meminta bantuan jasa cuci di rumahnya.

Melihat Mbak Lina yang selalu menawarkan Arisan Mapan ke tetangga dan ibu-ibu di sekitar membuat tukang cuci di rumahnya juga ingin membeli barang di Arisan Mapan. “Saat itu dia ikut Arisan Mapan untuk membeli lemari susun. Tapi karena pasangannya digaji harian, dia pun hanya bisa membayar dengan sistem harian. Selama saya jadi Ketua Arisan, kini dia sudah bisa memiliki 4 barang impian,” kenang Mbak Lina.

“Bagi saya Arisan Mapan ini adalah sesuatu yang membuat saya dan orang di sekitar bahagia. Saya tidak pernah terobsesi untuk mengajak mereka membeli barang yang besar, tapi selama saya bisa membantu mereka beli barang yang dibutuhkan meskipun barang itu kecil, saya sudah sangat bahagia. Selama ini saya tidak bisa bantu mereka yang kesulitan, tapi saya bahagia karena bisa menjadi penghubung antara Arisan Mapan dengan anggota hingga akhirnya bisa mendapatkan apa yang mereka mau,” tandasnya.

Wah, luar biasa sekali yaa Manager Arisan yang satu ini. Kalau kamu juga ingin membantu orang di sekitarmu agar mereka bisa membeli barang impian, yuk daftar jadi Ketua Arisan Mapan di www.mapan.id sekarang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY