Bikin Bakso Sehat Pakai Alat Canggih dari Arisan Mapan

Bikin Bakso Sehat Pakai Alat Canggih dari Arisan Mapan

81
0
SHARE

Oleh : Miftaahul J

Salah satu makanan kegemaran anak-anak adalah Baso. Apalagi mereka sering beli bakso di pinggir jalan-kan, Sahabat Mapan? Tapi tahu nggak sih, kalau jajanan bakso dipinggir jalan itu nggak sepenuhnya sehat bagi anak-anak. Kita nggak tahu bahan apa aja yang dipakai untuk membuat bakso itu. Nah supaya Sahabat Mapan gak khawatir lagi, kali ini Tim Arisan Mapan ingin memberitahu cara membuat bakso yang gampang dan sehat dengan Kaytoo noodle Maker supaya Sahabat Mapan bisa coba sendiri di rumah.

Pasti Sahabat Mapan bertanya-tanya deh tentang Kaytoo Noodle Maker, ya kan?

Sebenarnya, apa sih Kaytoo Noodle Maker?

Kenapa Sahabat Mapan harus punya alat ini di rumah?

Kaytoo Noodle Maker adalah alat memasak yang bisa membantu Sahabat Mapan membuat mie atau pasta dan menggiling daging secara mudah hanya sekali klik. Alat ini sudah dilengkapi dengan fungsi otomatis dan ekstrusi 360 derajat yang bisa memudahkan Sahabat Mapan membuat makanan favorit nan sehat. Eitss, kegunaan mesin ini bukan cuma untuk membuat mie lho, Sahabat Mapan.

Sahabat Mapan juga bisa menggiling daging untuk membuat bakso secara otomatis lho. Sahabat Mapan tinggal pilih program giling atau grind lalu tekan tombol start dan masukkan semua daging ke dalam mesin. Tunggu kurang lebih 2-5 menit, daging akan tergiling secara sempurna.

Sahabat Mapan pun bisa katakan selamat tinggal pada penggiling manual yang bisa membuat tangan pegal-pegal.

Nah sekarang setelah mengetahui dua fungsi menarik dari Kaytoo Noodle Maker, yuk kita buat Mie Bakso Sehat dengan resep di bawah ini.

Resep Bakso Sehat dengan Kaytoo Noodle Maker

Bahan Bakso:

1 kg Daging sapi kualitas baik

6 siung bawang merah; goreng dan haluskan

2-3 sendok teh garam

½ sendok teh lada bubuk

6 sendok makan (1 gelas) tepung tapioka

2 sendok teh bawang putih bubuk

1 sendok teh baking soda

1 buah putih telur

Cara Membuat:

  1. Masukkan daging ke dalam Kaytoo Noodle Maker
  2. Campurkan daging giling dan bahan-bahan ke dalam satu wadah
  3. Uleni adonan bakso sehingga semua bahan tercampur secara merata
  4. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat seperti bola tenis
  5. Rebus bola-bola bakso hingga matang

Biasanya ketika ingin merebus bakso, adonan bakso sering sekali menempel ke wadah, betulkan Sahabat Mapan? Nah, Tim Arisan Mapan juga punya solusi untuk ini. Sahabat Mapan bisa menyiramkan bakso-bakso pada wadah dengan air panas hingga bakso tersebut bisa dengan mudah dipindahkan ke air rebusan di panci.

Membuat Bakso sehat itu gampang-kan Sahabat Mapan? Apalagi kalau dibuatnya menggunakan Kaytoo Noodle Maker yang didapatkan dari Arisan Mapan. Gampang, sehat, dan enak lagi. Nah penasarankan cara membuatnya? Tim Arisan Mapan sudah membuat video khusus untuk Sahabat Mapan yang bisa dilihat di sini. Selamat mencoba, Sahabat Mapan!

Buat cari tau produk Arisan Mapan lainnya atau ikutan kuis seru, jangan lupa buat Like Akun Fan Page Arisan Mapan juga di sini yaa!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY