1 Juta Anggota Mapan: Bukti Semangat Gotong Royong Indonesia

1 Juta Anggota Mapan: Bukti Semangat Gotong Royong Indonesia

4064
0
SHARE
Keluarga Mapan

Dengan semangat gotong royong, senang banget akhirnya di #BulanArisanNasional kemarin Arisan Mapan sudah bisa bantu #1JutaKeluargaMapan. Yuk, simak apa kata Capt Aldi 🙂

Bukti Semangat Gotong Royong Indonesia

“Ketulusan itu menular”, kata Bu Opi, Ketua Arisan dari Probolinggo. “Kita konsisten saja. Asal niatnya baik, nanti lama-lama orang akan percaya”

Tak terasa ketulusan itu kini sudah menular ke satu juga anggota Arisan Mapan.

Dua tahun lalu, Arisan Mapan bermula dari kepercayaan bahwa semua orang berhak untuk mencapai hidup mapan dan cara terbaik untuk memenuhi salah satu janji kemerdekaan Indonesia tersebut adalah dengan membangkitkan kembali semangat kebersamaan, semangat saling bantu yang terlihat kental di seluruh penjuru negeri ini.

Arisan contohnya. Anggota arisan bergiliran untuk saling bantu agar bisa menyisihkan uangnya untuk sebuah tujuan yang lebih besar. Saat nama pemenang arisan diungkap, rasa gembira turut dirasakan seluruh peserta.

Anggota tidak lagi terpaksa membeli perabot yang mudah lapuk.  Anggota tidak perlu mencicil panci dengan  harga dua kali lipat dari harga cash. Anggota tidak perlu merasa curiga, karena dilayani oleh ketua arisan yang tulus ingin membantu.

Ketua-ketua arisan kita beraneka ragam. Ada yang  Ibu rumah tangga, kader posyandu, Guru Paud, karyawan pabrik dan sebagainya. Merekalah fondasi dari Arisan Mapan. Bayangkan jika saat Indonesia sudah menjadi negara maju, mereka juga jadi fondasi ekonomi kita, sehingga ekonomi kita sungguh berdasar atas asas kekeluargaan.

Satu juta anggota ini menjadi titik pemberhentian pertama kita menuju lima puluh juta anggota Mapan.

Menjadi bagian dari keluarga yang bersatu untuk melayani anggota sepenuhi hati membuat saya bangga dan optimis akan masa depan bangsa.

Terima kasih atas kepercayaan seluruh keluarga Mapan.

#1NegeriMapan
#1JutaKeluargaMapan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY