Cara Alami Hilangkan Jamur Pada Lemari

Cara Alami Hilangkan Jamur Pada Lemari

17801
0
SHARE
hilangkan jamur
Cara Alami Hilangkan Jamur pada Lemari

Ketika Sahabat Mapan membeli barang, terutama lemari, sebaiknya kamu perhatikan juga bagaimana cara merawatnya. Selain tahan lama, kamu juga bisa menghemat biaya untuk perbaikan lho! Salah satu trik merawat lemari yang akan saya bagikan kali ini adalah cara hilangkan jamur pada lemari.

Sering menghabiskan waktu di rumah membuat seorang Ibu Mapan dituntut untuk mengerti bagaimana caranya menjaga kualitas barang-barang rumah tangga agar dapat digunakan dalam waktu yang lama, terutama furnitur. Jika kamu memiliki furnitur berbahan partikel kayu, salah satu tantangan yang harus kamu hadapi adalah tumbuhnya jamur pada furnitur kesayangan, apalagi jika kamu tinggal di daerah dengan udara lembap.

Melalui langkah pencegahan yang tepat, kamu bisa lho memastikan rumah kamu terbebas dari jamur-jamur pengganggu ini. Tak perlu ribet mencari produk pembersih yang mahal dan mengandung bahan kimia yang dapat merusak furnitur, kamu bisa hilangkan jamur bandel yang menempel di furnitur kesayangan melalui beberapa bahan alami ini.

1Jeruk Nipis dan Garam

Cara paling mudah untuk hilangkan jamur yang hidup di lemari adalah dengan menggunakan bahan-bahan pembersih alami yang tersedia di dapur, seperti jeruk nipis dan garam. Apabila kedua bahan ini dicampur jadi satu, akan menghasilkan kinerja yang lebih maksimal. Campurkan sari jeruk nipis dengan sedikit garam, lalu aduk rata. Oleskan cairan ini pada lemari yang berjamur degan menggunakan sikat. Sikat secara berulang sampai jamur menghilang.

2Air dan Cuka

Bahan alami lain yang bisa kamu gunakan untuk hilangkan jamur pada lemari adalah campuran air dan cuka. Tujuan penggunaan air di sini adalah untuk mengurangi kandungan asam pada cuka sehingga tidak berbahaya bagi permukaan lemari. Campurkan cuka putih dengan sedikit air. Kemudian usapkan cairan ini pada permukaan lemari. Untuk hasil yang lebih optimal, kamu sebenarnya bisa memakai cuka saja. Namun cara ini akan menimbulkan risiko pada warna lemari yang akan memudar.

3Buka Jendela Ruangan Setiap Hari

Cara paling alami untuk mencegah pertumbuhan jamur yang melekat pada dinding furnitur kesayangan adalah dengan membuka jendela ruangan agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam ruangan. Hawa yang lembab yang bersumber dari lantai kamar atau suatu ruangan menjadi faktor utama dari penyebab tumbuhnya jamur pada dinding lemari. Biasakan untuk selalu membuka jendela ruangan atau kamar pada pagi hari dan sore hari.

Pastikan untuk terus mengontrol pertumbuhan jamur di balik furnitur kesayangan, karena pembersihan dengan cara apapun sebenarnya tidak bisa menjamin jamur-jamur tersebut akan menghilang untuk selamanya. Jika kondisi rumah kamu lembap dan furnitur tidak pernah terkena sinar matahari, bukan tidak mungkin jamur tersebut kembali lagi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY