Cara Ampuh Buat Lindungin Akun GO-JEK dan MAPAN Kamu!

Cara Ampuh Buat Lindungin Akun GO-JEK dan MAPAN Kamu!

80
0
SHARE

Modus Kang Tipu yang suka bawa-bawa nama GO-JEK dan MAPAN pasti bikin kamu ketar-ketir. Sebab, dia nggak akan segan melakukan berbagai cara buat minta kode verifikasi/OTP buat masuk ke akun korban dan menyikat habis saldonya. Kamu tentu nggak mau dong jadi korban Kang Tipu selanjutnya? Yuk, lindungin akun GO-JEK dan MAPAN kamu dari sekarang! Ikutin cara ampuh ini biar makin aman dan nyaman pakai aplikasi setiap hari.

  • Jangan Pernah Kasih Kode Verifikasi Kamu 

Sahabat Mapan, tahu nggak apa itu kode verifikasi atau one-time password (OTP)? Ini adalah KODE RAHASIA yang berisi 4-6 digit. Kode sekali pakai ini hanya berlaku dalam kurun waktu tertentu.

GO-JEK atau Mapan biasanya bakal mengirim kode verifikasi/OTP lewat SMS ke nomor kamu dalam kondisi tertentu. Contohnya dalam keadaan seperti ini:

  • Kamu baru saja membuat akun GO-JEK atau MAPAN.
  • Kamu mencoba masuk/log-in ke akun GO-JEK atau MAPAN
  • Kamu mengganti PIN akun GO-PAY.
  • Kamu mengubah nomor hp di akun GO-JEK atau MAPAN.

Karena sifatnya sangat rahasia, jadi JANGAN PERNAH kasih kode verifikasi/OTP kamu ke siapapun, ya. Yang bisa tahu kode ini cuma kamu dan Tuhan. Pihak GO-JEK atau MAPAN nggak bakal pernah deh minta kode ini untuk kepentingan apapun.

Kalau ada orang yang yang mengatasnamakan GO-JEK dan MAPAN memaksa buat minta kode verfikasi/OTP, mending dicuekin aja deh. Udah pasti dia itu Kang Tipu yang lagi beraksi.

  1. “Gembok” Akun GO-PAY Kamu

Sama seperti ATM, akun GO-PAY kamu juga wajib dikasih gembok alias PIN. Tujuannya biar selalu terlindungi saat kamu melakukan pembayaran via GO-PAY. Kamu juga nggak boleh menyebarkan kode PIN GO-PAY sembarangan ya.

  1. Waspada Dengan Informasi Palsu 

Pernah dapet telepon dari nomor nggak dikenal lalu diiming-imingi bonus dari GO-PAY atau MAPAN? Kamu wajib waspada, ya. Ini adalah salah satu ciri dari aksinya Kang Tipu lho. Setelah menjanjikan hadiah, biasanya sih mereka bakal minta informasi data pribadi seperti kode verifikasi/OTP hingga PIN GO-PAY.

Ingat! GO-JEK atau MAPAN cuma berkomunikasi lewat website, sosial media, e-mail, dan telepon customer service yang resmi. Program promo berhadiah pun hanya disebar melalui kontak tersebut. Jadi, sebaiknya kamu simpan kontak penting berikut ini ya!

Kontak GO-JEK/GO-PAY: 

  • Akun resmi media sosial GO-JEK
  1. Twitter: @gojekindonesia
  2. Instagram: gojekindonesia
  3. Facebook: gojekindonesia
  4. Line: GO-JEK
  • Nomor telepon customer service 1500304
  • E-mail resmi GO-JEK : cs@go-pay.co.id

Kontak MAPAN

  • Akun resmi media sosial Mapan
  1. Instagram: makinmapan
  2. Facebook: makinmapan
  • Nomor telepon MELATI 1500127

Ingat! Kalau ada orang mencurigakan dan mengatasnamakan GO-JEK atau MAPAN menghubungi kamu, jangan ragu buat menghubungi kontak di atas ya. Tim Customer Service bakal siap melayani kamu selama 24 jam.

Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY