Cerita Inspirasi: “Arisan Mapan Kini Menjadi Trend di Lingkungan Saya”

Cerita Inspirasi: “Arisan Mapan Kini Menjadi Trend di Lingkungan Saya”

4319
0
SHARE
cerita inspirasi

Tak kenal maka tak sayang, mungkin pepatah ini yang paling cocok untuk mengawali cerita inspirasi tentang salah satu Ketua Arisan Mapan asal Bogor yang awalnya justru tidak percaya dengan Arisan Mapan, karena dianggap sama saja dengan arisan online lainnya. Tapi setelah mengenal lebih dekat, kisahnya justru menjadi cerita yang menginspirasi saya.

“Dengan Arisan mapan saya bisa membantu masyarakat di lingkungan saya mendapatkan barang dengan tren yang berbeda dan dengan Arisan Mapan semua lebih terjangkau.” Bunda Rifa – Ketua Arisan Mapan.

Sebelum mendaftar jadi Ketua Arisan Mapan di bulan Mei 2016, Bunda Rifa sehari-harinya membuka usaha depot isi ulang, jualan pulsa, dan juga memiliki bisnis online shop. Meskipun awalnya tidak percaya, namun karena Bunda sering melihat iklannya di media sosial, Bunda malah jadi penasaran dengan Arisan Mapan.

Karena sudah terlanjur pengen tahu banget tentang keuntungan Arisan Mapan ini, akhirnya Bunda pun coba mendaftarkan kelompok pertamanya melalui staff RUMA, bermodalkan gambar katalog yang dikirim melalui aplikasi chatting.

“Awalnya agak ribet ya, ngeliatin barang-barang pakai telepon genggam. Saya sempat meminta katalog cetaknya pada waktu itu, tapi setelah dijelaskan oleh penyuluh kalau ini cuma awalnya saja. Ya sudah saya coba lanjut saja,” ungkap Bunda Rifa.

Dari kelompok pertama ini, Bunda pun akhirnya merasakan kemudahan proses pengiriman dan pembayaran di Arisan Mapan lewat layanan bayar di tempat. Dari sini, Bunda pun akhirnya mulai membuat banyak kelompok baru dan merekrut Ketua Arisan Binaan.

“Setelah dijalani beberapa kali, saya mulai memahami visi dan misi program Arisan Mapan ini. Saya mulai merasakan dampak baik dari setiap barang yang telah diterima anggota saya. Saya merasa bisa membantu mereka untuk mendapatkan barang kebutuhan dengan harga terjangkau,” curhatnya ke staff RUMA.

“Arisan Mapan pun kini telah  menjadi tren baru beli barang di lingkungan sekitar saya. Dulu saya dan masyarakat di lingkungan ini  selalu memilih cara kredit untuk mendapatkan barang kebutuhan, padahal harganya juga lumayan mahal. Selain mendapat penghasilan tambahan, Arisan Mapan juga mengajarkan banyak hal pada saya dan anggota, salah satunya adalah belajar menabung,” lanjutnya lagi.

Saat ini Bunda Rifa telah memiliki cukup banyak Ketua Arisan Binaan dan sedang berusaha untuk mencapai program 12 7 untuk menjadi Manager Arisan Mapan.

”Mungkin kisah saya tidak semenarik Ketua Arisan lain di luar sana. Tapi buat saya, mengerti tujuan dari program ini adalah hal yang terpenting. Saya juga masih belum puas dengan apa yang saya lakukan saat ini. Saya akan merasa puas jika saya sudah berhasil melanjutkan trend Arisan Mapan di luar lingkungan rumah saya,” tandasnya.

Wah, salut buat Bunda Rifa! Semoga apa yang diharapkan dan dicita-citakan bisa tercapai ya Bunda. Buat kamu yang juga pengen memiliki cerita inspirasi seperti Bunda Rifa, yuk kenalan dulu sama Arisan Mapan di sini. Biar makin kenal, terus makin sayang deh 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY