Cerita Inspiratif: Jadi Ketua Arisan, Peduli dan Bertanggung Jawab Kuncinya

Cerita Inspiratif: Jadi Ketua Arisan, Peduli dan Bertanggung Jawab Kuncinya

5290
0
SHARE
cerita inspiratif Ketua Arisan Mapan

Cerita inspiratif Arisan Mapan kali ini datang dari daerah Jakarta Timur, tepatnya di wilayah Ciracas. Pertemuan saya dengan Ketua Arisan ini sangat membuka wawasan saya mengenai visi dan misi PT RUMA yang percaya bahwa masyarakat yang bersatu dan bergotong royong merupakan fondasi untuk menciptakan ekonomi yang paling kuat. Ini cerita saya:

Peduli dan Bertanggung Jawab Adalah Kuncinya

“Setelah bergabung dengan Arisan Mapan, saya sangat bersemangat karena saya juga menyukai kegiatan arisan dan membantu orang-orang di sekitar untuk membeli barang yang mereka butuhkan.”

Ketika melakukan kunjungan lapangan beberapa waktu lalu, saya dipertemukan dengan salah satu Ketua Arisan yang menurut saya keren dan punya cerita inspiratif yang ingin saya bagikan ke Sahabat Mapan. Yuk, kita langsung kenalan aja sama orangnya ūüôā

“Nama saya Neneng Khodijah, ibu rumah tangga, punya¬†7 orang anak. Saya mengenal Arisan Mapan dari seorang Ketua Arisan juga. Saya dipilih menjadi Ketua Arisan Mapan karena dari dulu memang selalu dipercaya sama ibu-ibu untuk jadi ketua arisan,” begitulah perkenalan kami. Saya cukup takjub karena meskipun Bu Neneng memiliki banyak anak, tapi beliau tetap sukses dalam mengelola arisannya.

Bu Neneng ini dulu juga pernah ikut arisan uang dan sempat mengkreditkan barang ke tetangganya. “Saya jadi ingat dulu pernah bawa-bawa piring ke sekolah anak saya. Setelah bergabung dengan Arisan Mapan, saya sangat bersemangat karena saya juga menyukai kegiatan arisan dan membantu orang-orang di sekitar untuk membeli barang yang mereka butuhkan,” tuturnya.

Bu Neneng mendaftar jadi Ketua Arisan Mapan sejak bulan Februari 2016, dan sudah memiliki sekitar 7 kelompok arisan, serta 3 Ketua Arisan Binaan. Saat ini, sudah ada 1 kelompok arisan Bu Neneng yang selesai dan akan ada 4 kelompok lagi yang akan selesai bulan ini.

Saya sempat bertanya kepada beliau, bagaimana sih tips menjadi Ketua Arisan yang sukses seperti beliau? Beliau hanya tertawa dan berkata, “Saya itu orangnya, kalau ada anggota yang belum bayar biarlah saya talangin dulu. Nanti ketika saya minta mereka juga pasti akan¬†bayar. Insya Allah saya tanggung jawab bener-bener deh saat menjalani arisan ini. Makanya saya dipilih melulu, padahal tadinya saya mau istirahat dulu lho Mbak.”

“Saya puas sekali dengan Arisan Mapan karena harganya terjangkau, jadi sangat membantu ibu-ibu di sekitar saya juga. Anggota saya juga puas dengan Arisan Mapan, karena meskipun harganya terjangkau tapi kualitas barangnya sangat bagus. Terima kasih Arisan Mapan.”

Antusiasme Bu Neneng ketika menjalani tugasnya sebagai Ketua Arisan membuat saya semakin bersemangat untuk bertemu dengan Ketua Arisan lain yang juga memiliki cerita inspiratif seperti beliau dan berbagi kisah-kisah tersebut kepada Sahabat Mapan. Apakah kamu salah satu di antaranya?

Ingin tahu cerita inspiratif Ketua Arisan Mapan lainnya? Kamu bisa langsung¬†berkunjung¬†ke¬†sini¬†yaa¬†Sahabat Mapan ūüėÄ

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY