Hidup Bebas Kredit Berkat Arisan Mapan

Hidup Bebas Kredit Berkat Arisan Mapan

3617
1
SHARE
Hidup bebas kredit berkat Arisan Mapan

Siapa sih yang tak ingin hidup bebas kredit? Orang-orang yang tidak memiliki uang tunai sering kali baru bisa membeli sesuatu dengan cara mengambil kredit. Karena terkadang jika menabung dulu sebelum membeli barang cukup sulit dilakukan karena banyaknya pengeluaran.

Meskipun sebenarnya pembelian barang dengan cara kredit dibuat untuk memudahkan orang untuk membeli suatu barang untuk mengatasi kebutuhan tertentu atas sejumlah dana, namun pada kenyataannya justru banyak yang merasa kesulitan ketika membayarnya karena bunga yang cukup besar.

Cukup banyak masalah yang muncul ketika seseorang mengambil kredit. Tak sedikit yang terjebak mengambil kredit meskipun sudah jelas bahwa total uang yang dibayar bila membeli barang secara kredit akan lebih besar daripada membeli barang tersebut secara tunai. Belum lagi jumlah uang yang harus dibayarkan semakin lama jangka waktunya akan semakin mahal. Hal ini pula yang dulunya banyak dialami oleh para Ketua Arisan Mapan dan orang-orang di sekitar mereka.

Sejak ikut Arisan Mapan, mereka tak perlu kuatir lagi karena meskipun membeli barang dengan cara dicicil, namun harganya sama dengan ketika mereka membeli secara tunai. Satu per satu, orang-orang di sekitar para Ketua Arisan Mapan mulai beralih dari beli kreditan ke Arisan Mapan. Kini mereka bisa hidup bebas kredit berkat Arisan Mapan. Yuk, simak cerita mereka di sini.

1Kondisi Keuangan Terganggu Karena Kredit

Perkenalkan, namanya adalah Ibu Ida. Salah satu Ketua Arisan Mapan asal Kecamatan Bintoro, Demak ini dulunya saat lagi perlu barang dia selalu membeli dengan cara kredit dan harganya selalu naik dua hingga tiga kali lipat. Hal ini tentu saja membuat keuangannya terganggu. Perkenalan pertama Bu Ida dengan Arisan Mapan adalah ketika salah satu staff RUMA mengunjungi rumahnya.

Setelah tau Arisan Mapan dan menjadi Ketua Arisan, saya bisa menghemat uang dan pastinya keuangan keluarga saya kembali stabil. Selain saya mendapat keuntungan, saya juga bisa membantu keluarga saya dan tetangga saya hingga mereka bisa hidup bebas kredit. Alhamdulillah saat ini saya sudah mempunyai 5 kelompok arisan.

2Bantu Warga Miliki Barang Berkualitas Tanpa Bunga

Yuanita, Ketua Arisan Mapan Kecamatan Waringinkurung, Cilegon.

Namanya adalah Yuanita, dulu ia bekerja sebagai staf Marketing suatu perusahaan. Namun setelah memutuskan untuk berhenti bekerja, Yuanita bingung karena tidak punya kegiatan dan ingin sekali membangun usaha tapi yang tidak perlu memakan banyak waktu di luar rumah agar ia bisa tetap menjaga anak dan mengurus rumah tangganya.

Sejak mengenal Arisan Mapan, saya merasa sangat terbantu. Lewat Arisan Mapan, saya tak perlu mengeluarkan modal untuk memiliki usaha dengan penghasilan yang cukup lumayan. Tak hanya itu, saya juga bisa membantu tetangga saya untuk mempunyai barang yang berkualitas tanpa harus belanja ke pasar dan yang paling penting di Arisan Mapan kita bisa membeli barang dengan cara dicicil namun tanpa ada bunga. Karena membeli barang di Arisan Mapan harganya terjangkau dan terhindar dari kreditan.

3Harga Lebih Terjangkau dari Kreditan, Langsung Daftar Arisan Mapan

Ibu Rohimah, Ketua Arisan Mapan Desa Tanah Merah, Kab Bangkalan, Madura.

Ibu Rohimah adalah salah satu Ketua Arisan Mapan asal Desa Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Madura. Ibu-ibu di lingkungan tempat tinggal Bu Rohimah selalu bergantung dengan tukang kredit. Kalau ingin membeli barang-barang kebutuhan rumah tangga, mereka selalu menunggu tukang kredit yang datang ke kampung dan menawarkan barang dagangannya.

Sebenarnya Bu Rohimah dan teman-temannya sadar kalau harga barang yang ditawarkan oleh tukang kredit itu mahal, namun karena kebutuhan, mereka tetap saja membeli di tukang kredit. Tapi setelah bertemu dengan staff RUMA dan dijelaskan tentang Arisan Mapan, akhirnya Bu Rohimah langsung memutuskan untuk bergabung menjadi Ketua Arisan Mapan.  

Saya langsung memutuskan untuk bergabung sebagai Ketua Arisan Mapan, awalnya karena saya bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui komisi menjadi Ketua Arisan Mapan. Tapi sejak menjadi Ketua Arisan Mapan, saya jadi lebih dipercaya oleh lingkungan sekitar. Saya juga bisa membantu lingkungan saya untuk bisa terlepas dari jeratan tukang kredit sedikit demi sedikit. 

4Berkat Arisan Mapan, Banyak Orang di Sekitarnya yang Terlepas dari Kredit

Sri Sugiarti, Ketua Arisan Mapan, Purwokerto.

Membeli barang dengan cara dicicil memang selalu menjadi salah satu solusi sebagian besar masyarakat kita untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan. Hal ini juga yang dulu dialami oleh salah satu Ketua Arisan Mapan asal Purwokerto, Sri Sugiarti atau biasa dipanggil Bu Giarti.

Jika ingin membeli barang, Bu Giarti selalu mencari barang ke tukang kredit karena tidak sanggup membeli barang yang dibutuhkan secara tunai. Bu Giarti kemudian diperkenalkan dengan Arisan Mapan oleh staff RUMA yang saat itu sedang mengadakan sebuah acara gathering PKK di desanya.

Saat ini saya bahagia dan lega, ternyata setelah gabung Arisan Mapan saya bisa mendapatkan barang yang saya inginkan dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari kreditan, selain itu saya juga bisa membantu tetangga saya yang menghadapi masalah yang serupa.

Dengan Arisan Mapan, hidup bebas kredit bisa Sahabat Mapan dan orang-orang di sekitarmu rasakan tanpa harus takut memikirkan bunga yang semakin bertambah setiap bulannya. Yuk, daftar jadi Ketua Arisan Mapan di sini.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY