Jadi Manager Arisan Mapan, Semangat Saya Kuncinya!

Jadi Manager Arisan Mapan, Semangat Saya Kuncinya!

4750
0
SHARE
Manager Arisan Mapan
Mahdayanti, Manager #ArisanMapan, Jakarta Selatan

Kesuksesan membutuhkan proses. Banyak pengorbanan yang harus dilakukan untuk meraihnya. Sebenarnya menjalani proses untuk meraih sukses ini bukanlah hal sulit, diperlukan komitmen dan disiplin yang tinggi untuk melaksanakannya ditambah dengan faktor pendukung lainnya. Seperti Manager Arisan Mapan yang ingin saya kenalkan ke Sahabat Mapan ini.

Saat ini dia sudah memiliki sekitar 20an kelompok arisan, serta 13 Ketua Arisan Binaan yang bahkan salah satunya juga ada yang berhasil menjadi Manager Arisan Mapan seperti dirinya. Wow! Keren yaa.

Namanya Mahdayanti, biasa dipanggil Mbak Dede, seorang ibu rumah tangga dengan 2 anak. Niat Mbak Dede ikut Arisan Mapan awalnya karena pengen cari kegiatan yang bisa menghasilkan tapi dengan cara yang santai, tidak terikat waktu dan bisa dikerjain di rumah. Setelah nanya-nanya ke penyuluh, browsing tentang Arisan Mapan dan mendapatkan Katalog Arisan Mapan ke penyuluh, Mbak Dede pun coba nawarin ke tetangganya.

Tak perlu menunggu lama, ternyata banyak tetangganya yang antusias ingin membeli barang di Arisan Mapan. Ketika pertama kali daftar jadi Ketua Arisan Mapan di bulan Februari 2016, Mbak Dede sudah punya 4 kelompok dengan total 20 anggota untuk didaftarkan.

“Pertama kali daftar Arisan Mapan saya memanfaatkan Katalog Arisan Mapan untuk dipinjamkan ke tetangga, ternyata 2 hari kemudian sudah ada 20 barang yang mau dipesan oleh mereka. Setelah dua bulan bergabung saya juga didatengin sama orang RUMA, jadi saya pun makin yakin sama Arisan Mapan,” tuturnya.

Tapi bagi Mbak Dede, proses yang dijalani hingga membuatnya sukses menjadi Manager Arisan Mapan seperti sekarang tidaklah sulit. Menurutnya hal ini mungkin juga disebabkan oleh faktor lingkungan yang mendukung, karena kebetulan daerah tempat Mbak Dede tinggal banyak kontrakan dan warga yang tinggal juga orang-orang biasa yang kalau tidak ada arisan belum tentu bisa beli barang impiannya.

“Buat saya tujuan Arisan Mapan yang ingin membantu masyarakat mendapatkan barang impian itu emang bener banget. Karena tetangga yang ikut itu rata-rata kalo nggak lewat arisan gini ya nggak bisa beli. Saya dan orang-orang di sekitar pun merasa terbantu banget, karena kalau beli barang dengan cara arisan kan jadi lebih terjangkau,” jelasnya.

Menurut Mbak Dede, setelah mengenal lebih dekat dengan Arisan Mapan, dia semakin percaya dengan PT RUMA yang memang bukan perusahaan main-main. Hal ini Mbak Dede lihat dari katalog Arisan Mapan yang dicetak seperti majalah bukan flyer biasa. Sistemnya pun sudah cukup bagus berkat adanya aplikasi Mapan yang bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu informasi tentang Arisan Mapan dan bagaimana pencapaian saat menjadi Ketua Arisan.

“Aplikasi Mapan ini cukup membantu saya untuk melihat bagaimana pencapaian saya dan Ketua Arisan Binaan saya. Hal ini mengingatkan saya ketika awalnya ada program 127. Saya sebetulnya dulu tidak begitu berminat untuk mengikutinya. Saya mikirnya hanya ingin santai-santai aja jalanin Arisan Mapan tanpa harus memikirkan target. Tapi ternyata setelah iseng-iseng mencoba perkenalkan Arisan Mapan di media sosial, banyak juga teman yang tertarik buat gabung jadi Ketua Arisan Binaan. Alhamdulillah 127 selalu tercapai setiap bulannya.”

“Selama menjadi Manager Arisan Mapan, saya selalu berusaha untuk memberikan motivasi kepada Ketua Arisan Binaan saya kalau mencapai program 127 itu cukup mudah dan Insya Allah bisa dicapai jika kita semangat dan rajin memperkenalkan Arisan Mapan ke masyarakat.”

“Banyak pengalaman seru yang saya rasakan selama ikut Arisan Mapan, salah satunya adalah ketika akhirnya anggota saya yang memesan meja belajar Frozen untuk anaknya. Saya sampai ditanyain tiap hari kapan dia bisa dapet barangnya. Nah pas barangnya dateng, seneng banget deh ngeliat anaknya yang langsung heboh, karena barang impiannya akhirnya datang,” kenangnya.

Wah, keren yaa Sahabat Mapan. Meskipun proses untuk mencapai kesuksesan yang dilalui Mbak Dede terbilang lancar, tetap saja tanpa adanya semangat dan kerja keras belum tentu Mbak Dede bisa menjadi Manager Arisan Mapan yang sukses seperti sekarang. Kamu juga pengen sukses seperti Mbak Dede? Ingin membantu tetangga, keluarga atau teman kamu yang lagi butuh barang? Yuk, daftar jadi Ketua Arisan Mapan di sini sekarang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY