Kisah Inspiratif: Keterbatasan Fisik Tak Halangi Niatnya Bantu Orang Sekitar Capai Hidup...

Kisah Inspiratif: Keterbatasan Fisik Tak Halangi Niatnya Bantu Orang Sekitar Capai Hidup Mapan

3567
2
SHARE
kisah inspiratif

Kita seharusnya bersyukur karena memiliki anggota tubuh lengkap dan berfungsi dengan sempurna. Malu dong kalau kita yang memiliki kesehatan dan anggota tubuh yang berfungsi normal justru sering mengeluh dan menyalahkan diri sendiri dan keadaan karena menganggap diri kita tidak seberuntung orang lain. Daripada terus mengeluh, mulai belajar bersyukur dari kisah inspiratif salah satu Ketua Arisan asal Cirebon ini yuk!

Sahabat Mapan, kali ini saya ingin memperkenalkan kamu sama Pak Saefudin, Ketua Arisan Mapan asal Kecamatan Harjamukti, Cirebon. Awalnya Pak Saefudin ditawarin Arisan Mapan oleh salah satu staff RUMA, dan memutuskan untuk bergabung karena ingin sekali membantu warga di Harjamukti agar terlepas dari barang kreditan yang harganya lebih mahal dari harga tunai.

Sehari-harinya Pak Saefudin bekerja sebagai pedagang warung kelontongan. Beliau tinggal di Jalan Salak, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti. Pak Saefudin bergabung dengan RUMA di tahun 2014, saat itu beliau masih fokus untuk berjualan pulsa, sampai akhirnya ada yang namanya Tabungan Mapan, dan kini menjadi Arisan Mapan.

Alasan Pak Saefudin bergabung adalah karena beliau tertarik dengan apa yang RUMA lakukan dengan visi misinya yang ingin membantu masyarakat luas mencapai hidup yang lebih mapan untuk mendapatkan barang-barang berkualitas dengan lebih mudah dan harga yang terjangkau.

Pak Saefudin awalnya bekerja sebagai Konsultan Asuransi dari tahun 1998 hingga 2005. Kisah inspiratif Pak Saefudin dimulai ketika pada akhir tahun 2006 beliau terserang penyakit rematik dan panas tinggi yang menyebabkan beliau mengalami kelumpuhan. Beliau sempat menjalan terapi hingga tahun 2008.

Meskipun memiliki keterbatasan fisik, beliau tak pernah patah semangat. Pada tahun 2010 beliau sempat membuka usaha rental komputer, namun tidak berjalan dengan baik. Akhirnya Pak Saefudin pun membuka usaha warung kelontongan dan mulai membangun komunikasi dengan beberapa koneksinya yang ada di kota Cirebon untuk memasarkan Arisan Mapan.

 

kisah inspiratif
Saefudin, Ketua Arisan Mapan, Cirebon

“Meskipun saya memiliki keterbatasan fisik akibat penyakit rematik yang saya alami beberapa tahun yang lalu, melalui usaha kelontong yang saya jalankan saat ini, saya juga membangun komunikasi dengan kenalan saya yang ada di kota Cirebon untuk memasarkan Arisan Mapan. Saat ini saya sudah mencapai 30 kelompok arisan dan telah mengajak 8 orang teman saya untuk menjadi Ketua Arisan Mapan yang produktif. Saya masih akan terus mencari anggota dan mengajak orang lain untuk menjadi Ketua Arisan Mapan seperti saya karena dapat membantu perekonomian keluarga.”

Kini Pak Saefudin telah memiliki 30 kelompok Arisan Mapan dan mendidik 8 Ketua Arisan Mapan hingga akhirnya mereka pun bisa ikut merasakan keuntungan yang didapat dengan menjadi Ketua Arisan Mapan. Warga Harjamukti pun merasa sangat terbantu dengan adanya Arisan Mapan.

Saya sangat terinspirasi dan salut sekali oleh kisah hidup Pak Saefudin, karena meskipun beliau memiliki keterbatasan fisik, namun semangatnya untuk membantu orang-orang di sekitarnya untuk meningkatkan pendapatan harian mereka dengan menjadi Ketua Arisan seperti beliau.

Pak Saefudin hanyalah satu dari sekian banyak kisah inspiratif Ketua Arisan Mapan. Kalau kamu tertarik dan tergerak ingin membantu orang-orang di sekitarmu untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dan lebih mapan, yuk ikut Arisan Mapan!

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY