Layanan Antar Mapan: Begini Prosesnya!

Layanan Antar Mapan: Begini Prosesnya!

5746
9
SHARE
layanan antar mapan

Kalau Sahabat Mapan sudah membaca cerita saya tentang Serunya Melihat Langsung Proses COD Arisan Mapan, mungkin kamu sudah tau bagaimana perjalanan barang pesanan hingga akhirnya sampai dengan selamat ke Ketua dan Anggota arisan. Tapi, sebenarnya bagaimana sih proses layanan antar mapan di Arisan Mapan itu? Yuk, simak dulu infografik di bawah ini.

Layanan Antar Mapan
Begini nih proses Layanan Antar Mapan.

Sebelum bercerita tentang mekanisme layanan antar mapan, saya ingin menjelaskan dulu tentang apa itu Hari Kumpul Uang dan Hari Bayar Arisan. Hari Kumpul Uang merupakan hari di mana Ketua Arisan mengumpulkan uang dari anggota arisan.

Sebagai Ketua Arisan, kamu bisa berdiskusi dengan anggotamu untuk menentukan Hari Kumpul Uang. Sebaiknya Hari Kumpul Uang ini ditentukan maksimal sehari sebelum Tim Antar Mapan mengantarkan barang pesanan.

Sedangkan Hari Bayar Arisan merupakan hari dimana Ketua Arisan menyetorkan uang arisan yang telah terkumpul ke Tim Antar Mapan. Hari Bayar Arisan Pertama, bisa dipilih oleh Ketua dan Anggota paling cepat 10 hari setelah Ketua Arisan Mapan mendaftarkan kelompok arisannya.

Terus, gimana proses pengiriman barangnya? Di Arisan Mapan, ada dua cara pengiriman barang. Pertama adalah Layanan Bayar di Tempat, dimana Ketua Arisan langsung menerima barang pesanan anggota arisan dari Tim Antar Mapan. Sedangkan yang kedua adalah Dropship.

Apa itu dropship? Jika Ketua atau Anggota arisan memesan barang dengan logo dropship, seperti furnitur, kulkas, mesin cuci atau barang dengan berat lebih dari 5 kg, maka di Hari Bayar Arisan mereka akan menerima Sertifikat Tanda Terima Pembayaran. Barang akan dikirimkan langsung ke rumah anggota atau ketua arisan yang menang arisan maksimal 7 hari setelah pembayaran dan gratis ongkos kirim.

Gimana Sahabat Mapan? Sudah mulai kebayang dong bagaimana proses pengiriman barang di Arisan Mapan? Di artikel berikutnya, saya akan coba jelaskan tentang bagaimana proses pengembalian barang di Arisan Mapan. Simak terus kabar terbaru Arisan Mapan di blog ini ya Sahabat Mapan!

9 COMMENTS

  1. Selamat sore saya mau tanya. Ketika arisan atas nama saya keluar tapi barang nya tidak ada apa uang arisannya tetap di potong oleh pihak arisan mapan?
    1 lagi mba saya di kasih bukti dari ketua arisan berupa selembar surat yg menyatakan bahwa barang yg saya inginkan tidak ada. Disurat itu tertera tgl 3-10-2018. Tapi sampai sekarang kok uang nya masih belum di kasih ya. Sedangkan jelas tertulis uang akan di TF ke ketua arisan 1 hari setelah surat ini di terima.
    Terimakasih

    • Halo Mbak Nurul,

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk pencairan pengembalian uang arisan kamu, seharusnya Ketua Arisanmu melaporkan hal tersebut ke MELATI (Layanan Pelanggan Mapan) dan mendapatakan tiket untuk update laporannya. Boleh ditanyakan ke Ketua Arisannya apakah dia sudah melaporkan hal ini ke MELATI atau belum ya Mbak. Jika sudah, boleh diberitahukan ke Tim Arisan Mapan berapa nomor tiketnya agar kami bisa cek ke Tim terkait. Terima kasih.

  2. saya mau tanya, kemarin saya menang arisan tapi sampai skrg barang blm dikirim. saya ikut arisan tv led, biasanya paling lama berapa hari barang akan dikirim ke pemenang?

    • Saya juga ikut arisan furnitur meja .dan menang kmrn d arisan ke 3 .. barang ga smpe2 malah ini dah masuk arisan k4. Hadeh

  3. Masih bingung, misalnya sy ingin beli tv sedangkan teman sy ingin beli rice cooker. Itu artinya jumlah uang yg dibutuhkan untuk beli tv lebih besar dari rice cooker. Apakah itu tidak merugikan anggota lain yg hanya membeli rice cooker?
    Maaf apabila kurang bisa dipahami, karena sy sendiri juga bingung.

  4. Nama sy keluar ketika arisan yg 3 sampai skrg udah mau arisan k 4 . Barang belum sampai padahal sudah 1 bulan.. bilangnya barang udah d cabang … Nganter doang apa susahnya sih. Gpp sih entar biar Sampek arisan yg k 5 barang ga sampai minta uang full..

  5. Maaf,sy mau nanya..sy ikut arisan mapan,,
    Aturan bln april kmren sya dpat no 10 tpi sampe sekarang saya blm dikasih kabar..dan tidak dapat selembar kertas/apapun..
    Setiap sya tanyakan ke ketua arisan sllu diulur2 waktunya..
    Jikalo saya mau minta uang kembali apa ada potongan..??
    Terus kata ketua arisan katanya ada ongkirnya..!!

LEAVE A REPLY