Memulai Usaha Sampingan Lewat Bisnis Kuliner

Memulai Usaha Sampingan Lewat Bisnis Kuliner

4362
2
SHARE
usaha sampingan
Memulai Usaha Sampingan Lewat Bisnis Kuliner

Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum meyakini betapa mudahnya mencari peluang usaha yang tidak harus membutuhkan modal besar, namun tetap menguntungkan. Mungkin saat ini kamu sedang mencari ide untuk membangun sebuah usaha sampingan demi mendapatkan penghasilan tambahan? Kenapa tidak coba memanfaatkan keahlian kamu untuk memulai usaha tersebut. Kalau kamu senang masak dan berinovasi, tak ada salahnya memulai usaha di bidang kuliner. Meskipun usaha kuliner sudah menjamur, namun karena sebagian besar masyarakat senang makan, usaha ini masih memiliki prospek yang bagus ke depannya.

Tak perlu modal besar untuk memulai usaha ini, kamu bisa memanfaatkan peralatan yang ada di rumah. “Tapi aku nggak punya apa-apa di rumah! Mau beli alat yang lagi diincar mahal benget harganya,” mungkin ada di antara kamu yang punya masalah seperti ini. Tenang, kamu bisa kok punya peralatan usaha yang kamu perlukan dengan harga yang lebih terjangkau melalui Arisan Mapan. “Oh ya? Memangnya Arisan Mapan punya apa aja gitu?”

Banyak! Mulai dari gilingan mi serbaguna, gilingan daging, showcase, blender, sampai cetakan takoyaki, Arisan Mapan punya apa yang kamu perlukan. Tinggal pilih usaha apa yang ingin kamu jalani sekarang.

Langkah Awal Memulai Usaha Sampingan

Peluang Usaha Lewat Bisnis Kuliner
Gilingan Cyprus, salah satu peralatan usaha yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau di Arisan Mapan.

Sebagai langkah awal, kamu bisa membeli alat yang memiliki banyak kegunaan seperti Cyprus Gilingan Serbaguna. Dengan gilingan ini kamu bisa membuat lebih dari satu jenis makanan, mulai dari camilan cheese stick, aneka bentuk pasta, atau bahkan membuat mie. Salah satu ide usaha yang bisa kamu coba adalah dengan menjual camilan cheese stick sehat. Saat ini juga sudah banyak lho, ragam usaha camilan cheese stick yang terbuat dari bahan sayuran, tanpa bahan pengawet dan pewarna. Dengan membuat camilan cheese stick ini sendiri, kamu bisa menjamin bahwa camilan yang kamu bikin memiliki kualitas terbaik dan terjamin kebersihannya.Cheese stick

Jualan Cheese Stick Sehat

Modal bahan: Rp 500.000

Menghasilkan 21 kg Cheese Stick setiap 2 minggu

Harga Per Bungkus: Kemasan 1 ons Rp 4000, Kemasan ¼ kg Rp 10.000

Harga Curah: Rp 40.000/kg

Keuntungan: hingga Rp 3.000.000/ bulan

Memiliki usaha sampingan dapat  membantu kamu untuk mendapat penghasilan tambahan dari waktu luang yang dimiliki. Baik dari kegiatan bisnis utama, atau dari kesibukan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Selain dapat dijalankan dengan modal kecil, jenis bisnis sampingan ini juga biasanya tidak ribet karena dapat dikelola di rumah sendiri sehingga mudah dalam pengawasan dan pengerjaannya. Bisnis jenis ini akan sangat cocok untuk para ibu rumah tangga yang ingin memiliki sampingan sendiri sebagai tambahan penghasilan. Yuk, kita coba memulai usaha sampingan!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY