Mie Sehat dengan Kaytoo Noodle Maker

Mie Sehat dengan Kaytoo Noodle Maker

3224
0
SHARE

Siapa sih yang bisa tahan dengan godaan Mie? Apalagi Mie instan yang biasa kita beli di warung? Selain rasanya yang enak, Sahabat Mapan tahu nggak sih sebenarnya mie instan itu nggak terlalu baik lho untuk kesehatan kita. Mie instan itu mengandung pewarna buatan, sedikit nutrisi yang baik dan mempunyai nilai kalori yang sangat tinggi. Oleh karena itu, sudah sebaiknya konsumsi mie instan dikurangi ya Sahabat Mapan.

Lalu kalau sedang ingin memakan Mie, bagaimana dong?

Nah tenang saja Sahabat Mapan, kali ini Tim Arisan Mapan ingin memberi tahu rahasia Mie Sehat yang enak.  

Terus gimana buatnya?

Eitss, gampang banget. Mie sehat ini dibuat dengan Kaytoo Noodle Maker yang mudah, cepat, dan enak. Pasti Sahabat Mapan penasarankan dengan Kaytoo Noodle Maker ini.

Kaytoo Noodle Maker ini adalah alat yang membantu Sahabat Mapan untuk membuat mie dan pasta secara cepat, mudah, sehat, dan enak. Alat ini dilengkapi dengan ekstrusi 360 derajat yang langsung menguleni adonan mie secara otomatis dan memudahkan Sahabat Mapan mendapatkan Mie impian nan sehat. Sahabat Mapan nggak perlu lagi repot-repot menguleni adonan mie secara manual. Tinggal masukkan semua bahan dan tekan tombol start, jadi deh Mie kreasi Sahabat Mapan sendiri.

Eitss, jangan salah kira alat ini hanya bisa untuk bikin Mie ya, Sahabat Mapan. Alat ini juga bisa dipakai untuk menggiling daging lho. Jadi Sahabat Mapan bisa dengan mudah menggiling daging tanpa harus menggunakan penggiling manual yang bisa membuat tangan pegal-pegal. Tinggal klik semua bisa beres dengan Kaytoo Noodle Maker.

 

Udah nggak sabar-kan untuk membuat Mie sehatnya, Sahabat Mapan? Yuk kita langsung aja buat Mie Sehat menggunakan Kaytoo Noodle Maker dengan resep di bawah ini.

Resep Mie Sehat dengan Kaytoo Noodle Maker

Bahan Basah:

2 buah Wortel

1 gelas air

10 ml kuning telur

5 ml minyak sayur

Bahan Kering:

200 g tepung terigu protein tinggi

Cara membuat:

  1. Blender wortel dengan air menjadi jus.
  2. Tambahkan 10 ml kuning telur dan 5 ml minyak sayur
  3. Aduk cairan menjadi satu
  4. Masukkan tepung terigu
  5. Tutup Kaytoo Noodle Maker secara perlahan.
  6. Nyalakan Kaytoo Noodle Maker dengan menekan tombol power dan pilih program automatic.
  7. Pilih 1 cup pada tombol cup
  8. Tekan tombol Start/ok pada alat.
  9. Masukkan cairan ke dalam Kaytoo Noodle Maker secara perlahan kedalam mesin
  10. Tunggu 3-5 menit hingga semua mie keluar dari alat
  11. Setelah itu rebus mie dengan air mendidih sekitar 1 menit
  12. Angkat dan tiriskan
  13. Gunakan Mie untuk berbagai masakkan sesuai selera seperti Mie bakso

Bagaimana Sahabat Mapan? Mudah sekali bukan membuat Mie sehat sendiri di rumah. Nah kalo Tim Arisan Mapan sih biasanya mencampurkan Mie sehat ini dengan Bakso sehat ala Tim Arisan Mapan yang bisa dilihat resepnya di sini. Masih penasaran cara membuatnya? Tenang saja, Tim Arisan Mapan telah membuat video bagaimana cara membuat Mie sehat untuk Sahabat Mapan. Selamat mencoba dan salam sehat, Sahabat Mapan!

Oleh: Miftaahul J

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY