Pahlawan Rumah Tangga: Bisa Bantu Suami Tambah Penghasilan!

Pahlawan Rumah Tangga: Bisa Bantu Suami Tambah Penghasilan!

356
0
SHARE

Masih dalam suasana Hari Pahlawan di Bulan November ini, saya ingin berbagi cerita inspiratif tentang Para Pahlawan Rumah Tangga yang telah membantu banyak orang untuk bisa memiliki barang kebutuhan dasar yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Cerita pertama datang dari Sahabat Mapan, sosok Pahlawan Rumah Tangga asal Malang, yang juga adalah seorang Kader atau pembimbing Ketua Arisan di kelurahannya, Novita Ridha. Langsung disimak yuk!

AWAL MENGENAL ARISAN MAPAN

“Dulu saya bekerja sebagai Telemarketing di sebuah perusahaan nasional. namun setelah menikah dan dikaruniai dua putri cantik yang membutuhkan lebih banyak perhatian, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti.”

Namun tentu saja hal itu tak menghentikan langkah Novita untuk bisa membantu suaminya menambah penghasilan agar kebutuhan di rumah bisa terpenuhi.

“Saya pun mencoba usaha yang bisa dikerjakan di rumah tanpa harus meninggalkan anak-anak, seperti jualan online. Sampai akhirnya saya dikenalkan Arisan Mapan sama penyuluh dan menjadi Ketua Arisan.”

Di tahun 2017 lalu, Novita pun mendaftar jadi Ketua Arisan Mapan. Ada beberapa hal yang membuatnya memutuskan untuk mendaftar jadi Ketua Arisan Mapan.

“Awalnya saya tertarik dengan Arisan Mapan karena usaha ini dijalani benar-benar tanpa modal dan bisa dikerjakan di rumah. Untuk target, kita sendiri yang menentukan, tapi yang menjadi alasan utama saya adalah bonus-bonusnya!”

Dan benar saja, sejak jadi Ketua Arisan, Novita mendapatkan banyak bonus lewat berbagai program menarik dari Arisan Mapan yang dia ikuti dan jalani selama hampir setahun ini.

PERUBAHAN HIDUP YANG DIALAMI SETELAH BERGABUNG DI MAPAN

“Alhamdulilah dengan adanya Mapan, saya merasa berada di suatu komunitas positif, seperti Gugus Mapan dimana saya bisa berbagi informasi mengenai Arisan Mapan dan cara kerjanya. Saya juga jadi punya banyak teman, tak hanya dari anggota yang saya ajak ikut arisan, tapi juga dari sesama Ketua Arisan.”

“Perubahan yang paling saya rasakan, terutama pada lingkungan sekitar adalah ketika Ketua Arisan Binaan saya, akhirnya bisa memulai usaha martabak mini, hasil dari Arisan Mapan. Bahkan pesanannya sampai laris manis! Rasanya puas dan bangga.”

Begini kata Novita Ridha tentang sosok Pahlawan Rumah Tangga:

“Bagi saya Pahlawan Rumah Tangga adalah mereka yang masih bisa produktif mendapatkan tambahan penghasilan membatu suami, walaupun hanya berada di rumah dengan rutinitas sehari-hari, tanpa mengurangi esensi sebagai seorang Ibu”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY