Resep Praktis Arisan Mapan: Pie Sayur

Resep Praktis Arisan Mapan: Pie Sayur

5023
0
SHARE
resep praktis
Resep praktis: Pie Sayur

Akhir pekan nanti belum ada rencana kemana-mana? Dari pada bingung, kenapa nggak nyoba bikin resep baru aja Sahabat Mapan. Resep praktis dan bisa dibikin bareng keluarga tercinta. Pas banget nih, saya baru aja dapat resep praktis yang nggak cuma lezat tapi juga sehat.

Kenapa harus sehat? Karena menjadi seorang Ibu Mapan itu harus pintar dan kreatif dalam mengolah dan menyajikan hidangan yang sehat dan bergizi dong! Menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga sudah pasti menjadi hal yang paling prioritas di hidup kamu. Nah, kalau si kecil adalah seorang pemilih makanan yang tidak suka makan sayur, kamu bisa simak resep praktis Pie Sayur yang sehat, terjangkau, dan juga lezat ini!  

Bahan Kulit:

75 gr margarine.

75 gr mentega tawar.

1 kuning telur.

300 gr tepung terigu protein sedang.

50 gr keju cheddar parut halus.

2 sdm air es.

Bahan Isi:

1 sdm mentega.

50 gr bawang bombay, cincang halus.

2 siung bawang putih, cincang halus.

1 buah tomat, buang biji, potong kotak kecil.

100 gr brokoli, potong kecil.

1 batang daun bawang, iris halus.

5 butir telur ayam, kocok lepas.

600 ml susu cair.

100 gr keju cheddar parut.

1/2 sdt garam.

1/2 sdt merica bubuk.

1/2 sdt pala bubuk.

Cara Membuat Kulit:

  1.  Aduk rata semua bahan kulit menggunakan garpu. Bulatkan, simpan dalam lemari es selama 15 menit.
  2. Giling tipis, letakkan dalam cetakan pie Mak Cook Venice Gift Set yang bisa kamu beli di Arisan Mapan. Panggang dalam oven selama 15 menit hingga setengah matang, angkat, sisihkan.
resep praktis pie sayur
Mak Cook Venice Gift Set

Cara Membuat Isi:

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, tambahkan tomat, brokoli, dan daun bawang, aduk rata. Masak hingga layu. Angkat.
  2. Campur telur, susu, keju, garam, merica, dan pala, tambahkan tumisan sayur, aduk rata. Tuang ke dalam kulit pie, panggang dalam oven dengan suhu 170°C selama 60 menit hingga matang. Angkat. Sajikan hangat.

Untuk 4 porsi.

Tip: Agar hasilnya lebih renyah, aduk adonan kulit pie dengan ringan, jangan terlalu banyak ditekan. Anda juga bisa menambahkan sayuran lain seperti bayam, wortel, atau jagung.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY