Sebelum Membeli Bra, Kenali Dulu Bentuk Payudara Anda

Sebelum Membeli Bra, Kenali Dulu Bentuk Payudara Anda

11154
0
SHARE
bentuk payudara

Sahabat Mapan, ketika ingin membeli bra, sebaiknya kenali dulu bentuk payudara kamu. Memilih bra ini sama halnya seperti memilih pasangan hidup. Jangan hanya tergoda oleh motif, warna, dan desainnya yang lucu saja, tetapi pertimbangkan juga kenyamanannya.

Tak hanya pintar dalam memilih produk berkualitas untuk keluarga, seorang Ibu Mapan tentunya juga harus pintar dalam memilih produk dengan kualitas terbaik untuk dirinya sendiri, misalnya dalam memilih bra. Pilih bra dengan kualitas terbaik, harga terjangkau, serta mampu memenuhi kebutuhan kamu sebagai seorang wanita.

Bra merupakan salah satu barang penting yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan. Selain berguna untuk melindungi bagian tubuh yang penting bagi wanita, penggunaan bra yang tepat juga sangat berguna untuk kenyamanan serta kesehatan tubuh. Bra dengan ukuran yang tepat dapat membuat seseorang terlihat lebih langsing lho.

Sebelum mencari ukuran bra yang pas dengan tubuh kamu, sebaiknya kenali dulu bentuk payudara dan model bra yang cocok dikenakan. Mau tau panduan memilih ukuran serta bra yang tepat sesuai dengan bentuk payudara kamu? Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih bra yang sesuai dengan bentuk payudara:

1Payudara besar dan bulat

Jika kamu memiliki payudara besar dan bulat, ada baiknya untuk menggunakan bra yang berkawat dan bertali besar agar dapat menopang payudara dengan baik. Selain itu, bra dengan model full cup sangat cocok digunakan oleh kamu karena dapat menutupi seluruh bagian payudara tanpa memberikan kesan penuh. Pastikan pengait pada bra tidak mudah kendur serta carilah ukuran cup yang sesuai.

2Payudara panjang dan oval

Buat kamu yang memiliki bentuk payudara yang seperti ini, bra yang paling sesuai adalah bra yang berkawat dengan model cup ½ atau ¾. Kamu juga sebaiknya mengenakan bra dengan cup yang memiliki busa atau padding agar dapat menyangga payudara kamu dengan sempurna dan terlihat indah.

3Payudara sedang, bulat dan padat

Pemilik payudara jenis ini sebaiknya menggunakan bra yang berkawat agar tak mudah kendur. Kamu cukup beruntung jika memiliki payudara jenis ini karena tak terlalu sulit untuk memilih model bra yang sesuai. Jika kamu ingin payudara terlihat lebih besar, kamu bisa menggunakan bra model push-up atau bra yang memiliki busa atau padding. Namun jika kamu ingin payudara terlihat lebih kecil, hindari bra dengan cup berbahan tebal. Pilih bra dengan model full cup yang menutup seluruh payudara. Model bra dengan cup ¾ juga cocok digunakan oleh kamu yang memiliki payudara dengan bentuk ini, karena akan mendorong payudara dari samping ke tengah sehingga payudara terlihat lebih indah.

4Payudara berukuran mungil

Untuk pemilik payudara mungil, disarankan memakai bra dengan model cup ½ agar payudara kamu terlihat lebih berisi. Kenakan cup yang memiliki busa atau padding dengan model cup yang agak  mancung. Untuk acara tertentu, seperti pesta, kamu dapat menambahkan padding dari bahan silikon untuk menyangga payudara sehingga terlihat lebih indah dan terlihat lebih besar.

Demikianlah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih bra yang tepat. Jangan hanya tergiur dengan tampilannya yang menarik saja, sesuaikan juga dengan kebutuhan. Apapun pilihan bra yang kamu gunakan, tetap utamakan kenyamanannya.

Info Penting: Update ukuran bra setiap 6 sampai 12 bulan sekali, karena ukuran bra akan berubah setiap tahun akibat perubahan berat badan dan faktor hormonal, seperti kehamilan, menyusui, dan menopause.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY