Serunya Melihat Langsung Proses COD Arisan Mapan

Serunya Melihat Langsung Proses COD Arisan Mapan

6205
0
SHARE
proses COD

Sahabat Mapan, saya hari ini ingin berbagi pengalaman saya ketika kunjungan lapangan untuk melihat langsung proses COD atau Layanan Bayar di Tempat Arisan Mapan. Penasaran? Yuk, langsung simak perjalanan saya saat mengantarkan barang pesanan Ketua Arisan Mapan di sini.

Pada hari Kamis, 4 Agustus 2016 lalu, saya dan teman-teman RUMA melakukan perjalanan kunjungan lapangan untuk melihat langsung bagaimana sih proses pengiriman barang oleh layanan Tim Antar Mapan di Arisan Mapan.

Saya dan teman-teman sudah janjian untuk berkumpul di kantor pukul 7 pagi agar dapat sampai di kantor cabang RUMA yang ada di wilayah Depok tepat waktu.

Sesampainya di kantor cabang kami sempat mengikuti briefing atau pengarahan dari Mas Pampam, selaku DSM atau District Sales Manager Arisan Mapan area Depok, ke beberapa penyuluh.

Setelah memperkenalkan diri, kami pun beranjak ke atas untuk melihat proses sebelum pengiriman barang. Di atas, beberapa orang Tim Antar Mapan, sedang menghubungi Ketua Arisan yang akan dikirimkan barang arisannya.

Proses COD
Berbincang dengan salah satu Tim Antar Mapan.

Setelah ngobrol-ngobrol sebentar, waktunya mengirim barang pesanan! Kami pun turun untuk melihat proses pengambilan barang pesanan Ketua Arisan di gudang. Setelah membagi kelompok proses COD, saya pun berangkat menuju rumah Ketua Arisan di daerah Ciracas, Jakarta Timur bersama Mas Irfan.

proses COD
Persiapan pengiriman barang pesanan Anggota Arisan Mapan.

Mas Irfan sudah janjian dengan Ketua Arisan jam 10 pagi. Sesampainya di rumah Ketua Arisan, kita agak menunggu sebentar karena ternyata Ketua Arisan sedang tidak di rumah. Tak sampai 5 menit akhirnya Ketua Arisannya pulang.

proses COD
Bu Neneng, Ketua Arisan Mapan, Jakarta Timur

Ketua Arisan yang saya kunjungi namanya Bu Neneng Khodijah, ibu rumah tangga yang memiliki 7 orang anak. Bu Neneng awalnya mengenal Arisan Mapan dari salah satu Ketua Arisan juga. Bu Neneng ini dari dulu selalu dipercaya untuk menjadi Ketua Arisan.

Dulu Bu Neneng juga ikut arisan uang dan sempat juga mengkreditkan barang ke orang-orang di sekitarnya. Setelah dikenalkan dengan Arisan Mapan Bu Neneng sangat antusias karena beliau memang menyukai kegiatan arisan dan membantu orang-orang di sekitarnya untuk membeli barang yang dibutuhkan.

“Saya puas sekali dengan Arisan Mapan ini karena harganya terjangkau, jadi sangat membantu ibu-ibu di sekitar saya juga. Saya mendaftar jadi Ketua Arisan Mapan pada bulan Februari 2016. Saya sudah membuat sekitar 7 kelompok. 1 kelompok sudah selesai, bulan ini sudah mau 4 kelompok lagi yang mau selesai. Kebanyakan kelompok saya mengambil periode bulanan. Anggota saya juga cukup puas dengan Arisan Mapan,” jelasnya.

Untuk kisah lengkapnya bisa kamu lihat di sini Sahabat Mapan. Setelah ngobrol-ngobrol sebentar, waktunya serah terima barang. Barang yang diterima adalah Teko Alcor, setelah dicek tidak ada masalah dengan barang yang diterima oleh Bu Neneng. Alhamdulillah 🙂

proses COD
Serah terima barang pesanan kepada Ketua Arisan.
proses COD
Ketua Arisan memeriksa kondisi barang pesanan anggota.

Syukurlah proses COD di hari itu sukses dan berjalan lancar, saya juga mendapatkan banyak pemahaman dari perjalanan kunjungan lapangan untuk melihat langsung proses Layanan Bayar di Tempat ini. Bisa berkenalan dan ngobrol-ngobrol langsung dengan tim cabang, Tim Antar Mapan, dan Ketua Arisan benar-benar membuka mata dan menambah wawasan saya mengenai visi dan misi RUMA. Sungguh mengesankan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY