Solusi Buat Kamu yang Ingin Buka Usaha Kecil-kecilan

Solusi Buat Kamu yang Ingin Buka Usaha Kecil-kecilan

3874
0
SHARE
Memulai Usaha Kecil Lewat Arisan Mapan
Ini Startup Arisan Berbasis Usaha Mikro

Kalau Sahabat Mapan ingin memulai usaha kecil tapi modalnya masih kurang mencukupi, kamu bisa lho memulainya dengan ikut arisan dulu. Tapi arisannya Arisan Mapan lho yaa. Kenapa? Karena banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi Ketua Arisan Mapan. Kalau pengen tahu lebih jauh tentang Arisan Mapan, kamu bisa baca artikel tentang Arisan Mapan yang diliput sama sindonews.com kemarin.

Ini Startup Arisan Berbasis Usaha Mikro

Oleh: Dythia Novianty

JAKARTA – Arisan mungkin menjadi kata yang sudah biasa didengar masyarakat Indonesia. Program ini kemudian dikembangkan PT Ruma (Rekan Usaha Mikro Anda), menjadi sebuah sistem pemberdayaan ekonomi mikro yang lebih modern.

Program tersebut berjuluk Arisan Mapan dengan menggandeng kelompok arisan yang tersebar di Jawa dan Bali. “Hingga kini kami memiliki 70.000 anggota yang tersebar,” ungkap Public Relations Manager PT Ruma, Katarina Duhita P, saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Jumat (19/2/2016).  

Melalui Arisan Mapan diharapkan dapat menaikan level ekonomi kerakyatan, yang mengusung semangat gotong royong dengan memanfaatkan teknologi, menjadi sebuah agen yang membantu masyarakat, seperti para pengguna internet yang menggunakan layanan belanja barang berkualitas via online.

“Arisan Mapan membantu masyarakat mendapatkan akses memiliki barang berkualitas dengan harga terjangkau. Di arisan ini juga mengedepankan sistem gotong royong terhadap sesama,” ujarnya.

Ibu-ibu dan semua wanita di Indonesia menjadi target dari startup ini. “Setiap Ketua Arisan Mapan bisa memiliki minimal 5 anggota dan maksimal 15 anggota,” kata Katarina.

Dia menambahkan, meskipun berorientasi dengan misi sosial, setiap ketua arisan akan mendapatkan profit 10% dari setiap barang-barang umum dan 5% untuk barang-barang elektronik.

Cara bergabung dalam Arisan Mapan sangat mudah, cukup kumpulkan anggota Arisan lalu tentukan barang yang ingin dibeli serta jumlah dan waktu setoran. Setelah itu, daftarkan kelompok Arisan dan mulai setor uangnya setiap periode arisan. Informasi pemenang Arisan akan dikirim melalui SMS dan barangpun siap dikirim ke Ketua Arisan.

PT Ruma sendiri telah berdiri sejak tahun 2009, dan saat ini telah berkembang pesat dengan adanya 50 cabang dan 30.000 agen yang tersebar di pulau Jawa dan Bali. merupakan perusahaan berbasis teknologi pada pengusaha mikro. Perusahaan ini memiliki misi sosial yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat berpenghasilan rendah agar mempunyai daya saing.

Untuk lebih meningkatkan daya saing, PT Ruma berencana untuk meluncurkan sebuah aplikasi. Sayang, perusahaan masih menutup rapat keran informasi terkait hal ini. “Tunggu saja dalam waktu dekat,” pungkas Katarina.

Yuk, mulai kumpulin modal buat usaha kecil kamu dengan mendaftar jadi Ketua Arisan Mapan di sini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY