Ternyata Jadi Tim Antar Mapan Itu …

Ternyata Jadi Tim Antar Mapan Itu …

5603
0
SHARE
Jadi Tim Antar Mapan

Halo Sahabat Mapan! Seneng banget karena beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mencoba bagaimana rasanya jadi Tim Antar Mapan selama sehari di daerah Tangerang Selatan. Tak hanya saya saja, ada beberapa teman dari Kantor Pusat RUMA yang juga melakukan ‘blusukan’ ini lho!

Blusukan Tim Kantor Pusat RUMA ke Kantor Cabang Arisan Mapan di Tangerang Selatan ini dilakukan selama 5 hari kerja, dari tanggal 17 hingga 23 Januari 2017. Dalam satu hari, PT RUMA mengirimkan 1 tim yang terdiri dari 6 sampai 7 orang dari divisi yang berbeda.

Kantor Cabang Tangerang Selatan
Suasana Kantor Cabang Arisan Mapan di Tangerang Selatan

Kebetulan saya dan enam orang teman saya kebagian jadwal berkunjung ke Kantor Cabang Tangerang Selatan di tanggal 19 Januari 2017. Kedatangan Tim Kantor Pusat diharapkan dapat membantu Tim Antar Mapan untuk mengirimkan barang-barang pesanan Ketua dan Anggota Arisan Mapan yang sempat mengalami kendala pengiriman.

Pengarahan dan Konfirmasi Pengiriman

Jadi Tim Antar Mapan Sehari
Briefing Penyuluh dan Tim Antar Mapan bersama Pak Aldi dan Tim Kantor Pusat

Setibanya di Kantor Cabang Tangerang Selatan kami diberikan arahan mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan dan dibawa ketika mengantarkan barang ke alamat Ketua Arisan Mapan. Setelah briefing, kami pun bagi-bagi tugas. 4 orang, termasuk saya, jadi Tim Antar Mapan. Lalu 3 orang lainnya jadi Tim Konfirmasi Pengiriman.

Kebetulan teman-teman yang sudah jadi Tim Antar Mapan di hari sebelumnya dan dibantu oleh Tim Antar Mapan yang ada di Kantor Cabang, sudah memilah-milah barang mana saja yang akan diantarkan pada hari itu. Jadi saya dan teman-teman pun tinggal memilah barang sesuai dengan daerahnya.

Selanjutnya, Tim Konfirmasi Pengiriman menghubungi Ketua Arisan untuk memastikan Ketua Arisan ada di rumah dan sudah menyiapkan uang setoran arisannya. Sudah baca artikel ini? 🙂

‘Tim Antar Mapan’ Mengatar Barang!

Setelah semua siap, saya dan teman-teman yang jadi Tim Antar Mapan pun berangkat menuju rumah Ketua Arisan. Ditemani Mas Diki, saya pun berangkat menuju rumah Ketua Arisan pertama yang barangnya saya antarkan, Bu Maryanah namanya.

Sehari Jadi Tim Antar Mapan
Mengantar barang pesanan Ketua Arisan, Bu Maryanah

Seneng deh ketika berkunjung ke rumah Bu Maryanah, walaupun sempat nyasar dulu sebelumnya karena salah masuk jalan, tapi kami disambut dengan ramah oleh Bu Maryanah. Pesanan Bu Maryanah yang saya antar saat itu adalah blender dan sebuah ponsel. Sambil mengisi Surat Tanda Terima Barang, saya pun ngobrol-ngobrol sebentar dengan beliau.

Bu Maryanah baru beberapa bulan menjadi Ketua Arisan Mapan dan sejauh ini beliau merasa senang ikut Arisan Mapan karena bisa bantu orang di sekitarnya untuk bisa punya barang dengan cara yang terjangkau. Meskipun barang pesanan anggotanya mengalami keterlambatan, tapi beliau mampu menenangkan anggotanya dan tetap bersemangat buat ikut Arisan Mapan.

Setelah ngobrol sebentar, saya pun melanjutkan perjalanan menuju rumah Ketua Arisan lainnya. Total rumah yang saya kunjungi seharian itu adalah sekitar 6 rumah. Luar biasa sekali lelahnya. Nggak kebayang gimana perjuangan Tim Antar Mapan ketika mereka harus mengantar puluhan barang ke lebih dari 10 alamat dalam sehari. Semua itu mereka lakukan setiap hari dengan sepenuh hati lho!

Melihat dan mendengar pengalaman teman-teman saya lainnya juga cukup banyak kejadian seru yang mereka alami saat mengantarkan barang, mulai dari nyasar waktu nyari alamat, ban motor bocor saat mencari rumah Ketua Arisan, diomelin dan ada juga yang disambut dengan antusias oleh Ketua Arisan lainnya.

Setelah merasakan pengalaman sehari jadi Tim Antar Mapan dan mendengarkan masukan dari beberapa Ketua Arisan yang saya kunjungi hari itu, saya belajar banyak hal. Ternyata jadi Tim Antar Mapan itu banyak sekali tantangannya dan saya juga belajar bersabar dalam menghadapi tantangan itu.

Semoga ke depannya Arisan Mapan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk anggotanya dan selalu bisa melayani dengan sepenuh hati. Semangat Tim Antar Mapan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY