Tips Memilih Ransel Untuk Anak

Tips Memilih Ransel Untuk Anak

2859
0
SHARE
memilih ransel

Menjaga kesehatan keluarga terutama anak, merupakan tugas utama seorang Ibu Mapan. Hal-hal kecil seperti memilih ransel untuk anak ternyata menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh seorang ibu.

Beban yang terlalu berat yang sering dibawa oleh anak dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada bahu dan punggung. Tali tipis yang membawa beban berlebihan dapat menyebabkan sakit pada bahu dan ransel dengan beban yang tidak merata dapat menyebabkan rasa nyeri pada punggung anak.

Pemilihan ransel yang salah bisa membuat si kecil menderita sakit punggung atau memiliki postur tubuh yang buruk. Jadi, pilihlah ransel yang paling baik untuk si kecil dengan cara berikut.

Gunakan tali ransel yang lebar agar beban yang dibawa dapat terdistribusi dengan baik pada bahu si kecil. Membawa tas dengan dua tali pada bahu juga dapat membantu mendistribusikan berat beban agar lebih merata sehingga dapat mencegah masalah pada bahu dan punggung.

Sesuaikan tali ransel dengan tinggi si kecil. Hindari menggunakan ransel yang terlalu rendah atau berada dibawah punggung karena beban akan terpusat pada bahu sehingga menyebabkan nyeri pada bahu.

Mengurangi beban di dalam tas merupakan cara terbaik untuk mencegah masalah pada bahu dan punggung yang disebabkan oleh pemakaian ransel dengan berat yang berlebihan.

Memilih ransel beroda dapat memudahkan si kecil untuk membawa tasnya. Sebelumnya, pastikan si kecil tak perlu melewati tangga untuk sampai ke dalam kelasnya. Karena jika si kecil harus mengangkatnya pada saat menaiki tangga juga bisa memicu sakit punggung.

Selain memilih ransel yang baik, kamu juga harus perhatikan bagaimana si kecil menggunakan tas punggungnya Sahabat Mapan. Karena ternyata sebagian besar cedera penggunaan ransel terjadi karena anak tidak menggunakan ransel dengan benar. Contohnya: salah mengangkat tas yang berat, akibatnya si kecil terkena cedera bahu, atau si kecil bermain-main dengan mengayunkan tasnya sampai mengenai tubuhnya sendiri.

Karena si kecil memiliki banyak kegiatan, tentu rasanya kasihan jika dia harus menanggung berat tas yang bisa mengganggu kegiatannya. Jadi sebagai Ibu Mapan, kamu tentu juga harus cermat dalam memilih ransel untuk si kecil, mulai dari pemilihan bahan dan bentuk tas, hingga memerhatikan berat barang yang dibawanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY