Cara Kerja Arisan Mapan

Arisan Mapan merupakan layanan yang membantu masyarakat untuk membeli barang dengan mudah melalui sistem arisan. Pada dasarnya, cara kerja Arisan Mapan kurang lebih sama seperti arisan pada umumnya di mana ada sekelompok orang yang berkumpul pada periode tertentu (mingguan atau bulanan) untuk menyetorkan uang arisan, dan di setiap periode tersebut akan ditentukan pemenang arisan. Bedanya, di Arisan Mapan pemenang arisan akan mendapatkan mendapatkan barang impian, bukan uang.

Berikut adalah 5 langkah mudah cara kerja Arisan Mapan:

1. Pilih Barang Impian di Katalog Arisan Mapan

Sebelum memulai Arisan Mapan, kamu sebaiknya sudah melihat dan memilih barang yang akan dibeli. Barang-barang ini dapat dilihat di Katalog Arisan Mapan. Terdapat berbagai kategori barang berkualitas dan terjangkau yang di katalog ini. Kamu bisa membaca katalog secara online, memesan katalog cetak, ataupun mengunduh katalog dalam format pdf. Silahkan lihat di halaman katalog ini untuk keterangan lebih lanjut.

2. Daftar Sebagai Ketua Arisan Mapan

Setelah kamu memilih barang yang akan kamu beli, selanjutnya kamu bisa daftar jadi Mitra Usaha Mapan (MUM). Salah satu tugas dari seorang MUM adalah mengatur kegiatan arisan dan mengumpulkan uang setoran arisan sampai selesai periodenya. MUM akan mendapatkan komisi dan berbagai bonus menarik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk daftar menjadi MUM, kamu bisa lihat di website Arisan Mapan atau aplikasi Mapan.

Icon Benefit Bersama Jadi Terjangkau

3. Cari 4 Anggota dan Daftarkan Mereka

Untuk dapat memulai arisan, sebuah kelompok arisan harus memiliki minimal 4 anggota (bisa termasuk kamu sebagai MUM). Ajak teman-teman dan keluarga kamu untuk ikutan kelompok kamu dan daftarkan di halaman ini. Minta anggota arisan untuk memilih barang impian mereka dari katalog Arisan Mapan.

Arisan akan dimulai ketika anggota kamu sudah didaftarkan, diawali dengan pengocokan urutan pemenang arisan. Kamu akan menerima notifikasi pemenang kocokan saat kamu melakukan pembayaran via GoPay atau saat hari Kocokan.

Icon Benefit Gak Perlu Repot

4. Bayar Setoran dan Terima Barang Arisan

Kamu akan menerima barang pesanan sesuai urutan pemenang dari hasil kocokan arisan. Pesanan dikirim langsung ke MUM atau anggota, sesuai dengan alamat yang kamu daftarkan saat pendaftaran kelompok. Iuran arisan yang disetor oleh anggota ke MUM akan berbeda-beda, menyesuaikan dengan harga barang yang mereka pesan. MUM harus memastikan uang sudah terkumpul sebelum atau saat barang diantarkan. Pembayaran dapat dilakukan melalui GoPay paling lambat 2 hari sebelum hari kocokan atau kamu bisa memilih bayar di tempat atau Cash On Delivery dan diberikan kepada kurir yang mengantar barang.

Untuk kategori barang non-dropship, barang akan dikirim langsung ke alamat MUM. Untuk kategori barang dropship (barang dengan logo dropship di Katalog Arisan Mapan), MUM akan membayar uang setoran arisan pada kurir pengantaran dan kurir akan menyerahkan Sertifikat Tanda Terima Pembayaran sebagai bukti setoran. Barang akan dikirim oleh kurir ke alamat MUM atau anggota paling lambat 7 hari setelah pembayaran.

Bonus Arisan Mapan - Bonus Rekrut Anggota

5. Terima Bonus Arisan

Kamu bisa mendapatkan komisi 5-10% dari setiap barang yang kamu jual dan berbagai bonus menarik. Bonus ini diberikan sebagai apresiasi untuk MUM karena mereka telah membantu anggotanya untuk mendapatkan barang berkualitas dengan harga terjangkau. Selain membuat kelompok arisan, MUM juga bisa mendapatkan bonus dengan mendaftarkan anggota atau temannya menjadi Binaan-nya. Saat binaan kamu membuat kelompok, kamu juga bisa mendapatkan bonus tambahan.

 

Yuk Mulai Arisan Mapan Kamu!

Nah, sekarang saatnya kamu mulai Arisan Mapan kamu! Masih punya banyak pertanyaan tentang apa itu Arisan Mapan? Kamu bisa hubungi MELATI di 1500127 atau Penyuluh Arisan Mapan ya.

Belum Yakin Dengan Arisan Mapan?

Lihat pilihan barang yang ada di Katalog Arisan Mapan di halaman ini.