Kebijakan Privasi berikut menjelaskan bagaimana PT Rekan Usaha Mikro Anda (“Mapan” atau “Perusahaan” atau “kami”) memperoleh, mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, mengolah, menguasai, mentransfer, mengungkapkan, mengirimkan, memusnahkan, dan melindungi Informasi Pribadi Pengguna. Kebijakan Privasi ini berlaku bagi seluruh pengguna aplikasi Mapan (“Aplikasi”), situs web (www.mapan.id), layanan, atau produk aplikasi, kecuali diatur pada kebijakan privasi yang terpisah.

 

Mohon baca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa anda memahami bagaimana proses pengolahan informasi pribadi oleh kami. Kebijakan Privasi ini mencakup hal-hal sebagai berikut:

 

  1. Klasifikasi Pengguna
  2. Informasi Pribadi yang Perusahaan kumpulkan
  3. Penggunaan Informasi Pribadi yang Perusahaan kumpulkan
  4. Pemberian Informasi Pribadi yang Perusahaan kumpulkan
  5. Penyimpanan Informasi Pribadi
  6. Akses dan koreksi Informasi Pribadi
  7. Tempat Perusahaan menyimpan Informasi Pribadi Pengguna
  8. Keamanan Informasi Pribadi Pengguna
  9. Perubahan atas Kebijakan Privasi ini
  10. Pengakuan dan persetujuan
  11. Materi pemasaran dan promosi
  12. Data anonim
  13. Platform pihak ketiga
  14. Cara untuk menghubungi kami

 

 

  • KLASIFIKASI PENGGUNA

 

Berdasarkan aktivitas yang dapat Pengguna lakukan pada ekosistem situs web dan Aplikasi dan cakupan informasi yang akan kami peroleh dari aktivitas Pengguna, Pengguna dapat dikategorikan sebagai berikut:

 

  • Pengunjung Situs Web

 

Apabila anda mengunjungi situs web kami, Anda akan kami anggap sebagai pengunjung situs web dan dan akan tunduk kepada Kebijakan Privasi ini dalam cakupan Anda sebagai pengunjung situs web.

 

  • Pengguna Aplikasi

 

Apabila Anda mendaftarkan diri Anda pada Aplikasi, Anda akan kami anggap sebagai Pengguna Aplikasi dan selanjutnya Anda akan tunduk kepada Kebijakan Privasi ini dalam cakupan anda sebagai Pengguna Aplikasi.

 

  • Pengguna Aplikasi – Ketua Arisan (“KA”)

 

Apabila Anda merupakan Pengguna Aplikasi yang melakukan pendaftaran sebagai Ketua Arisan, maka Anda akan kami anggap sebagai Pengguna Aplikasi yang merupakan KA (“Pengguna Aplikasi – KA”).

 

 

  • INFORMASI PRIBADI YANG PERUSAHAAN KUMPULKAN

 

Informasi Pribadi yang Perusahaan kumpulkan termasuk, tetapi tidak terbatas pada nama lengkap, foto diri, nomor telepon, alamat rumah, kartu keluarga, nomor induk kependudukan, tanggal/bulan/tahun lahir, identitas perangkat, data lokasi, dan data keuangan pribadi, yang dikombinasikan sehingga memungkinkan untuk mengidentifikasi seseorang secara spesifik (“Informasi Pribadi”). Selain itu, untuk informasi lainnya, seperti profil pribadi, nomor pin, nomor pengenal unik, dan/atau informasi biometrik yang dikaitkan atau digabungkan dengan Informasi Pribadi, maka informasi tersebut juga dianggap sebagai Informasi Pribadi.

 

Informasi Pribadi yang Perusahaan kumpulkan dapat diberikan oleh Anda secara langsung atau oleh pihak ketiga (misalnya ketika Pengguna mendaftar atau menggunakan Aplikasi, ketika Pengguna menghubungi layanan Perusahaan, atau sebaliknya ketika Pengguna memberikan Informasi Pribadi kepada Perusahaan). Perusahaan dapat mengumpulkan data dalam berbagai macam bentuk dan tujuan (termasuk tujuan yang diizinkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku).

 

 

  • Informasi Pribadi yang Perusahaan kumpulkan saat Anda mengunjungi situs web Perusahaan
  • Setiap kali Anda mengunjungi situs web Perusahaan, Perusahaan dapat mengumpulkan data teknis tertentu sehubungan dengan penggunaan seperti, alamat protokol internet, informasi halaman web yang sebelumnya atau selanjutnya dilihat, durasi setiap kunjungan/sesi, identitas perangkat internet atau alamat kontrol akses media, dan informasi mengenai produsen, model, dan sistem operasi dari perangkat yang digunakan untuk mengakses situs web.
  • Ketika Anda menggunakan atau mengunjungi situs web Perusahaan, informasi tertentu juga dapat dikumpulkan secara otomatis dengan menggunakan cookies. Cookies adalah berkas data kecil yang tersimpan pada komputer atau perangkat seluler Pengguna. Perusahaan menggunakan cookies untuk melacak aktivitas Anda dengan tujuan untuk meningkatkan antarmuka dan pengalaman Anda dalam menggunakan situs web kami. Sebagian besar perangkat seluler dan peramban internet mendukung penggunaan cookies; namun Anda dapat menyesuaikan pengaturan pada perangkat seluler atau peramban internet untuk menolak beberapa jenis cookies atau cookies spesifik tertentu. Perangkat seluler dan/atau peramban juga memungkinkan Anda untuk menghapus cookies apapun yang sebelumnya telah tersimpan. Namun demikian, hal itu dapat mempengaruhi fungsi-fungsi yang tersedia pada situs web.

 

 

 

  • Informasi Pribadi yang Perusahaan kumpulkan saat Pengguna melakukan pendaftaran dan apabila Pengguna Menjadi KA
  • Pada saat melakukan pendaftaran, Pengguna harus memberikan kepada Perusahaan Informasi Pribadi tertentu, termasuk nama lengkap, nomor telepon, alamat rumah, nomor induk kependudukan, dan/atau kata sandi yang akan Pengguna gunakan untuk mengakses Aplikasi setelah pendaftaran.
  • Ketika Pengguna yang telah terdaftar akan membuat kelompok arisan dan menjadi seorang KA, Perusahaan akan mengumpulkan Informasi Pribadi tambahan dari Pengguna, yaitu informasi terkait identitas perangkat, seperti nomor seri dan tipe perangkat, untuk tujuan meningkatkan dan mengembangkan Aplikasi dan layanan kami.

 

      • Dalam hal, anggota kelompok Arisan yang dibentuk oleh KA tidak memiliki perangkat seluler, Informasi Pribadi yang dikumpulkan Perusahaan melalui KA untuk anggota kelompok Arisan tersebut adalah nama, nomor telepon dan alamat domisili anggota kelompok Arisan yang bersangkutan.

 

  • Jika Pengguna menggunakan layanan pihak ketiga pendukung Aplikasi atau akun virtual yang disediakan oleh pihak ketiga untuk melakukan pembayaran, menerima pembayaran menggunakan uang elektronik dan/atau dompet elektronik dari pembayar, Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa pihak ketiga tersebut dapat mengumpulkan informasi tertentu yang terkait dengan penggunaan termasuk tetapi tidak terbatas pada layanan dan/atau barang yang ditransaksikan, jumlah yang anda kumpulkan dari setiap transaksi, rincian akun penarikan atau penyelesaian pembayaran dan riwayat penarikan atau penyelesaian pembayaran.
  • Penggunaan layanan pembayaran pihak ketiga oleh Pengguna sehubungan dengan Aplikasi serta pengumpulan Informasi Pribadi Pengguna oleh pihak ketiga tersebut tunduk pada syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi yang berlaku pada pihak ketiga tersebut.

 

 

 

  • Informasi Pribadi yang Dikumpulkan dari Pihak Ketiga

 

Perusahaan juga dapat mengumpulkan Informasi Pribadi Anda dari pihak ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lainnya yang memberikan layanan kepada Perusahaan, melakukan tugas atas nama Perusahaan, atau dengan siapa Perusahaan melakukan kerja sama). Dalam kasus tersebut, Perusahaan hanya akan mengumpulkan Informasi Pribadi Pengguna untuk atau sehubungan dengan tujuan yang melibatkan pihak ketiga tersebut atau tujuan kerja sama Perusahaan dengan pihak ketiga tersebut (tergantung pada situasinya).

 

 

  • Informasi Pribadi tentang Pihak Ketiga yang Pengguna berikan kepada Perusahaan

 

Pengguna dapat memberikan kepada Perusahaan, Informasi Pribadi yang berkaitan dengan individu pihak ketiga lainnya (termasuk Informasi Pribadi yang berkaitan dengan pasangan anda, anggota keluarga, teman, atau individu lain). Pengguna tentu saja akan memerlukan persetujuan terlebih dahulu untuk melakukannya – lihat “Pengakuan dan Persetujuan”, di bawah, untuk informasi lebih lanjut.

 

Ketika Pengguna menggunakan Aplikasi, Pengguna harus memberikan informasi  yang relevan pada Perusahaan agar Aplikasi dapat berfungsi sesuai dengan kegiatan yang akan Pengguna lakukan dalam Aplikasi.

 

 

  • PENGGUNAAN INFORMASI  PRIBADI YANG PERUSAHAAN KUMPULKAN

 

Perusahaan dapat menggunakan Informasi  Pribadi yang dikumpulkan untuk tujuan sebagai berikut maupun untuk tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku (“Tujuan”):

  • Untuk mengidentifikasi dan mendaftarkan Anda sebagai Pengguna dan untuk mengadministrasikan, memverifikasi, menonaktifkan, atau mengelola akun Pengguna;
  • Untuk memfasilitasi atau memungkinkan verifikasi apapun, termasuk proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer) yang menurut pertimbangan Perusahaan diperlukan sebelum Perusahaan mendaftarkan Pengguna;
  • Untuk memungkinkan penyedia layanan untuk menyediakan layanan yang Pengguna minta;
  • Untuk mengolah dan memfasilitasi pesanan dan transaksi pembayaran yang Pengguna lakukan;
  • Untuk berkomunikasi dengan Pengguna dan mengirimkan Anda informasi sehubungan dengan penggunaan Aplikasi;
  • Untuk memberitahu Pengguna mengenai segala pembaruan pada Aplikasi atau perubahan pada layanan yang disediakan;
  • Untuk mengolah dan menanggapi pertanyaan dan saran yang diterima dari Pengguna;
  • Untuk memelihara, mengembangkan, menguji, meningkatkan, dan mempersonalisasikan Aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi Pengguna;
  • Untuk memantau dan menganalisis aktivitas, perilaku, dan data demografis Pengguna termasuk kebiasaan dan penggunaan berbagai layanan yang tersedia di Aplikasi;
  • Untuk memproses dan mengelola program loyalitas Pengguna;
  • Untuk menawarkan atau menyediakan layanan dari afiliasi atau mitra Perusahaan; dan
  • Untuk mengirimkan Pengguna komunikasi pemasaran, iklan, voucher, survei, dan informasi secara langsung atau terfokus, dan informasi tentang penawaran atau promosi khusus.

 

Baik Anda merupakan Pengguna atau pihak yang memberikan Informasi Pribadi kepada Perusahaan, Perusahaan juga dapat menggunakan Informasi Pribadi secara lebih umum untuk tujuan-tujuan sebagai berikut (walaupun dalam kasus tertentu Perusahaan akan bertindak secara wajar dan tidak menggunakan Informasi Pribadi lebih dari apa yang diperlukan untuk tujuan tersebut):

  • Untuk melakukan proses dan fungsi bisnis terkait;
  • Untuk memantau penggunaan Aplikasi dan mengelola, mendukung serta meningkatkan efisiensi kinerja, perkembangan, pengalaman Pengguna dan fungsi-fungsi Aplikasi;
  • Untuk memberikan bantuan sehubungan dengan dan untuk menyelesaikan kesulitan teknis atau masalah operasional dengan Aplikasi atau layanan;
  • Untuk menghasilkan informasi statistik dan data analitik anonim untuk tujuan pengujian, penelitian, analisis, pengembangan produk, kemitraan komersial, dan kerja sama;
  • Untuk mencegah, mendeteksi dan menyelidiki segala kegiatan yang dilarang, ilegal, tidak sah, atau curang;
  • Untuk memfasilitasi transaksi aset bisnis (yang dapat berupa penggabungan, akuisisi, atau penjualan aset) yang melibatkan Perusahaan dan/atau afiliasi Perusahaan; dan
  • Untuk memungkinkan Perusahaan mematuhi semua kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, (namun tidak terbatas pada menanggapi permintaan, penyelidikan, atau arahan peraturan) dan melakukan pemeriksaan audit, uji tuntas dan penyelidikan.

 

 

  • PENGUNGKAPAN INFORMASI PRIBADI YANG PERUSAHAAN KUMPULKAN

 

  1. Perusahaan dapat mengungkapkan atau menyebarluaskan Informasi Pribadi Pengguna dengan afiliasi kami dan pihak lain untuk tujuan sebagai berikut ini serta untuk tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku:
    • Untuk memungkinkan kami melakukan atau memberikan layanan kepada Pengguna;
    • Jika Anda adalah anggota kelompok Arisan yang tidak memiliki perangkat seluler, untuk memungkinkan KA untuk menghubungi Anda;
    • Jika disyaratkan atau diotorisasikan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku (termasuk namun tidak terbatas pada menanggapi pertanyaan terkait regulasi, penyelidikan atau pedoman, atau mematuhi persyaratan atau ketentuan pengarsipan dan pelaporan berdasarkan undang-undang), untuk tujuan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku;
    • Jika terdapat proses hukum dalam bentuk apapun antara Pengguna dengan Perusahaan, atau antara Anda dengan pihak lain, sehubungan dengan, atau terkait dengan layanan, untuk keperluan proses hukum tersebut;
    • Sehubungan dengan segala proses verifikasi yang menurut Perusahaan perlu sebelum Perusahaan mendaftarkan anda sebagai Pengguna, termasuk proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer);
    • Dalam keadaan darurat terkait kesehatan dan/atau keselamatan untuk keperluan menangani keadaan darurat tersebut;
    • Sehubungan dengan, penggabungan, penjualan aset perusahaan, konsolidasi atau restrukturisasi, pembiayaan atau akuisisi semua atau sebagian dari bisnis Perusahaan oleh atau ke perusahaan lain, untuk keperluan transaksi tersebut (bahkan jika kemudian transaksi tidak dilanjutkan);
    • Kepada pihak ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lain yang memberikan layanan kepada Perusahaan atau Anda sebagai Pengguna, melakukan tugas atas nama Perusahaan, atau pihak dengan siapa Perusahaan mengadakan kerja sama komersial), untuk atau sehubungan dengan tujuan di mana pihak ketiga tersebut terlibat atau tujuan kerja sama Perusahaan dengan pihak ketiga tersebut (tergantung keadaannya), yang dapat mencakup diperbolehkannya pihak ketiga tersebut untuk memperkenalkan atau menawarkan produk atau layanan kepada Pengguna, atau melakukan kegiatan lain termasuk pemasaran, penelitian, analisis dan pengembangan produk; dan
    • Dalam hal Perusahaan melakukan pengungkapan Informasi Pribadi dengan afiliasi kami, Perusahaan akan melakukannya dengan maksud agar afiliasi kami dapat membantu Perusahaan dalam menyediakan Aplikasi, untuk mengoperasikan bisnis Perusahaan (termasuk, ketika Anda berlangganan milis Perusahaan, untuk tujuan pemasaran langsung), atau untuk tujuan pengolahan data atas nama Perusahaan. Misalnya, sebuah afiliasi Perusahaan di negara lain dapat mengolah dan/atau menyimpan Informasi Pribadi Pengguna atas nama perusahaan grup di negara Pengguna. Semua afiliasi Perusahaan berkomitmen untuk mengolah Informasi Pribadi yang mereka terima dari Perusahaan sesuai dengan Kebijakan Privasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku ini.
  1. Ketika Informasi Pribadi tidak perlu dikaitkan dengan Pengguna, Perusahaan dapat melakukan upaya keamanan seperti anonimisasi Informasi Pribadi yang wajar sebelum mengungkapkan Informasi Pribadi tersebut kepada pihak manapun.
  2. Perusahaan tidak akan menjual atau menyewakan Informasi Pribadi Pengguna.
  3. Selain sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini, Perusahaan dapat mengungkapkan dan menyebarluaskan Informasi Pribadi Pengguna jika Perusahaan telah memberitahu Pengguna dan telah memperoleh persetujuan Pengguna untuk pengungkapan tersebut.

 

 

  • PENYIMPANAN INFORMASI PRIBADI

 

  1. Informasi Pribadi Pengguna hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya, atau selama penyimpanan tersebut diperlukan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Perusahaan akan berhenti menyimpan Informasi Pribadi, atau menghapus maksud dari dikaitkannya Informasi Pribadi tersebut dengan Pengguna sebagai individu, segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpulan Informasi Pribadi tersebut tidak lagi dibutuhkan dengan menyimpan Informasi Pribadi dan penyimpanan tidak lagi diperlukan untuk tujuan bisnis atau secara hukum.
  2. Mohon diperhatikan bahwa masih ada kemungkinan bahwa beberapa Informasi Pribadi Pengguna disimpan oleh pihak lain (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lain yang memberikan layanan kepada Perusahaan) dengan cara tertentu. Informasi yang disampaikan melalui komunikasi antara Pengguna yang dilakukan selain melalui penggunaan Aplikasi (seperti melalui panggilan telepon, SMS, pesan seluler atau cara komunikasi lainnya) juga dapat disimpan dengan beberapa cara. Pengguna tidak mengizinkan dan mendorong penyimpanan Informasi Pribadi dengan cara demikian dan Perusahaan tidak bertanggung jawab kepada Pengguna untuk hal tersebut. Perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas penyimpanan Informasi Pribadi Pengguna. Pengguna setuju untuk mengganti rugi, membela, dan membebaskan Perusahaan, pejabat, direktur, karyawan, agen, mitra, pemasok, kontraktor, dan afiliasi Perusahaan dari dan terhadap setiap dan segala klaim, kerugian, kewajiban, biaya, kerusakan, dan ongkos (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya hukum dan pengeluaran biaya ganti rugi penuh) yang dihasilkan secara langsung atau tidak langsung dari setiap penyimpanan yang tidak sah atas Informasi Pribadi Pengguna.

 

 

  • AKSES DAN KOREKSI INFORMASI PRIBADI

 

  1. Tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, Pengguna dapat meminta kepada Perusahaan untuk mengakses dan/atau mengoreksi Informasi Pribadi Pengguna yang berada dalam kepemilikan dan penguasaan Perusahaan, dengan menghubungi Perusahaan melalui informasi yang disediakan di bawah ini.
  2. Perusahaan berhak menolak permintaan Pengguna untuk mengakses, atau untuk memperbaiki, sebagian atau semua Informasi Pribadi Pengguna yang kami miliki atau kuasai jika diizinkan atau diperlukan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini termasuk dalam keadaan di mana Informasi Pribadi tersebut dapat berisi referensi kepada orang lain atau di mana permintaan untuk akses atau permintaan untuk mengoreksi adalah untuk alasan yang Perusahaan anggap tidak relevan, tidak serius, atau menyulitkan.

 

 

  • TEMPAT PERUSAHAAN MENYIMPAN INFORMASI PRIBADI PENGGUNA

 

  1. Informasi Pribadi dari Pengguna yang kami kumpulkan dapat disimpan, ditransfer, atau diolah oleh penyedia layanan pihak ketiga. Perusahaan akan menggunakan semua upaya yang wajar untuk memastikan bahwa semua penyedia layanan pihak ketiga tersebut memberikan tingkat perlindungan yang sebanding dengan komitmen Perusahaan berdasarkan Kebijakan Privasi ini.
  2. Informasi Pribadi Pengguna juga dapat disimpan atau diproses di luar negara Pengguna oleh pihak yang bekerja untuk Perusahaan di negara lain, atau oleh penyedia layanan pihak ketiga, vendor, pemasok, mitra, kontraktor, atau afiliasi Perusahaan. Dalam hal tersebut, Perusahaan akan memastikan bahwa Informasi Pribadi tersebut tetap menjadi subjek dari tingkat perlindungan yang sebanding dengan apa yang disyaratkan dalam hukum negara Anda (dan, dalam hal apapun, sejalan dengan komitmen kami dalam Kebijakan Privasi ini).

 

 

  • KEAMANAN INFORMASI PRIBADI PENGGUNA

 

Kerahasiaan Informasi Pribadi Pengguna adalah hal yang terpenting bagi Perusahaan. Perusahaan akan memberlakukan upaya terbaik untuk melindungi dan mengamankan data dan Informasi Pribadi Pengguna dari akses, pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan oleh orang-orang yang tidak berwenang dan dari pengolahan yang bertentangan dengan hukum, kehilangan yang tidak disengaja, pemusnahan dan kerusakan atau risiko serupa. Namun, pengiriman informasi melalui internet tidak sepenuhnya aman. Walau Perusahaan akan berusaha sebaik mungkin untuk melindungi Informasi Pribadi Pengguna, Pengguna mengakui bahwa Perusahaan tidak dapat menjamin keutuhan dan keakuratan Informasi Pribadi apa pun yang Pengguna kirimkan melalui Internet, atau menjamin bahwa Informasi Pribadi tersebut tidak akan dicegat, diakses, diungkapkan, diubah atau dihancurkan oleh pihak ketiga yang tidak berwenang, karena faktor-faktor di luar kendali Perusahaan. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail akun Pengguna, termasuk kata sandi dan One Time Password (OTP) dengan siapapun dan harus selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang digunakan.

 

 

  • PERUBAHAN ATAS KEBIJAKAN PRIVASI INI

 

Perusahaan dapat meninjau dan mengubah Kebijakan Privasi ini atas kebijakan Perusahaan sendiri dari waktu ke waktu, untuk memastikan bahwa Kebijakan Privasi ini konsisten dengan perkembangan Perusahaan di masa depan, dan/atau perubahan persyaratan hukum atau peraturan. Jika Perusahaan memutuskan untuk mengubah Kebijakan Privasi ini, Perusahaan akan memberitahu Pengguna tentang perubahan tersebut melalui pemberitahuan umum yang dipublikasikan pada Aplikasi dan/atau situs web, atau sebaliknya ke alamat email Pengguna yang tercantum dalam akun Pengguna. Pengguna setuju bahwa Pengguna bertanggung jawab untuk meninjau Kebijakan Privasi ini secara teratur untuk informasi terbaru tentang pengolahan data dan praktik perlindungan data Perusahaan, dan bahwa dengan Pengguna terus menggunakan Aplikasi atau situs web Perusahaan, berkomunikasi dengan Perusahaan, atau mengakses dan menggunakan layanan setelah adanya perubahan apapun terhadap Kebijakan Privasi ini akan dianggap sebagai persetujuan Anda terhadap Kebijakan Privasi ini dan segala perubahannya.

 

 

  • PENGAKUAN DAN PERSETUJUAN

 

  1. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi, Pengguna mengakui bahwa Pengguna telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan menyetujui segala ketentuannya. Secara khusus, Pengguna setuju dan memberikan persetujuan kepada Perusahaan untuk mengumpulkan, menggunakan, menyebarluaskan, mengungkapkan, menyimpan, mentransfer, atau mengolah Informasi Pribadi Pengguna sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
  2. Dalam keadaan dimana Pengguna memberikan kepada Perusahaan Informasi Pribadi yang berkaitan dengan individu lain (seperti Informasi Pribadi yang berkaitan dengan pasangan Pengguna, anggota keluarga, teman, atau pihak lain), Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna telah memperoleh persetujuan dari individu tersebut untuk, dan dengan ini menyetujui atas nama individu tersebut untuk, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan dan pengolahan Informasi Pribadi mereka oleh Perusahaan.
  3. Pengguna dapat menarik persetujuan Pengguna untuk setiap atau segala pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi Pengguna kapan saja dengan memberikan kepada Perusahaan pemberitahuan yang wajar secara tertulis menggunakan rincian kontak yang disebutkan di bawah ini. Tergantung pada keadaan dan sifat persetujuan yang Pengguna tarik, Pengguna harus memahami dan mengakui bahwa setelah penarikan persetujuan tersebut, Pengguna mungkin tidak lagi dapat menggunakan Aplikasi atau layanan. Penarikan persetujuan Pengguna dapat mengakibatkan penghentian akun Pengguna atau hubungan kontraktual Pengguna dengan Perusahaan, dengan semua hak dan kewajiban yang muncul sepenuhnya harus dipenuhi. Setelah menerima pemberitahuan untuk menarik persetujuan untuk pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi Pengguna, Perusahaan akan menginformasikan Pengguna tentang konsekuensi yang mungkin terjadi dari penarikan tersebut sehingga Pengguna dapat memutuskan apakah Pengguna tetap ingin menarik persetujuan.

 

 

  • MATERI PEMASARAN DAN PROMOSI

 

Perusahaan dan mitra Perusahaan dapat mengirimkan Pengguna pemasaran langsung, iklan, dan komunikasi promosi melalui aplikasi push-notification, pesan melalui Aplikasi, dan pos, jika Pengguna telah setuju untuk menerima materi pemasaran dan promosi dari Perusahaan. Pengguna dapat memilih untuk tidak menerima komunikasi pemasaran tersebut kapan saja dengan menghubungi Perusahaan melalui detail kontak yang tercantum di bawah ini. Mohon perhatikan bahwa jika Pengguna memilih untuk keluar, kami masih dapat mengirimi Anda pesan-pesan non-promosi, seperti tanda terima atau informasi tentang akun Pengguna.

 

 

  • DATA ANONIM

 

Perusahaan dapat membuat, menggunakan, melisensikan atau mengungkapkan Informasi Pribadi, yang tersedia, dengan catatan, (i) bahwa semua hal yang dapat mengidentifikasi telah dihapus sehingga data, baik sendiri atau dikombinasi dengan data lain yang tersedia, tidak dapat dihubungkan dengan atau dikaitkan dengan atau tidak dapat mengidentifikasi suatu individu, dan (ii) data serupa telah digabungkan sehingga data asli membentuk bagian dari kumpulan data yang lebih besar.

 

 

  • PLATFORM PIHAK KETIGA

 

  1. Aplikasi, situs web, dan Materi Pemasaran dapat berisi tautan ke situs web yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Perusahaan tidak mengendalikan atau menerima pertanggungjawaban atau tanggung jawab untuk situs web ini dan untuk pengumpulan, penggunaan, pemeliharaan, penyebarluasan, atau pengungkapan data dan informasi oleh pihak ketiga tersebut. Mohon untuk membaca syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi dari situs web pihak ketiga tersebut untuk mengetahui bagaimana mereka mengumpulkan dan menggunakan Informasi Pribadi Pengguna.
  2. Iklan yang terdapat pada Aplikasi, situs web, dan Materi Pemasaran Perusahaan berfungsi sebagai tautan ke situs web pengiklan dan dengan demikian segala informasi yang mereka kumpulkan berdasarkan klik Anda pada tautan itu akan dikumpulkan dan digunakan oleh pengiklan yang relevan sesuai dengan kebijakan privasi pengiklan tersebut.

 

 

  • CARA MENGHUBUNGI PERUSAHAAN

 

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai Kebijakan Privasi ini atau anda ingin mendapatkan akses terhadap Informasi Pribadi Anda, hubungi Petugas Perlindungan Informasi di Mapan melalui surat elektronik dpo@ruma.co.id. Jika Anda ingin melakukan koreksi terhadap Informasi Pribadi anda, hubungi tanyamelati@mapan.id atau (021) 1500-127.